Rabu, 23 Agustus, 2017 4:50 pm

Nyaris Bentrok, Pengojek Online vs Pengojek Pangkalan di Engku Putri

RiauKepri.com, BATAM — Bentrokan nyaris terjadi di sekitar Astaka Engku Putri, Batam Center, antara dua kelompok pengojek, Rabu (23/08/2017). Ditenggarai peristiwa tersebut dipicu rebutan penumpang dari Mega Mall, yang berbatasan langsung dengan TKP (Tempat Kejadian Peristiwa).

 

Ketika itu RiauKepri.com sedang berada di TKP, melihat sejumlah pengojek pangkalan dengan sepeda motor masing-masing datang menuju pengojek online yang standbye di atas trotoar dekat Astaka tersebut. Mereka membuntuti seorang perempuan yang diduga sebagai calon penumpang ojek online.

Baca juga :  Sempena HSP Ke-89 di Meranti, Stop Semua Perdebatan

 

Pengojek pangkalan tak terima dan menuduh pengojek online menyerobot penumpang mereka. Para pengojek pangkalan juga menyerang pengojek online dengan kata-kata secara kasar dan nyaris terjadi tindakan kekerasan. Pengojek online tampak lebih banyak bersabar.

 

Suasana terasa mencengkam karena ternyata, sejumlah teman para pengojek online berdatangan di TKP. Beruntung Satpol PP yang memang banyak berjaga di sekitar Engku Putri berhasil menguasai keadaan dengan menenangkan keduabelah pihak. Bentrokan pun berhasil dicegah sebelum sempat terjadi.

  • Risatnum