Minggu, 27 Agustus, 2017 1:24 pm

Nyat Kadir Duet dengan Eks Peserta The Voice, Amsakar 2 Lagu

RiauKepri.com, BATAM — Anggota DPR RI Drs H Nyat Kadir berduet dengan Fitri, eks peserta The Voice Kids, Sabtu (26/08/2017). Mereka tampil di atas panggung malam hiburan perayaan kemerdekaan RI ke-72 di Perumahan Nusa Jaya, RW 06, Sungai Panas, Batam.

 

Diiringi orgen tunggal Yazur, duet Nyat Kadir dengan siswi SMPN 41 Batam kelas tujuh itu membuat suasana kembali semarak. Padahal ketika itu jam sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB lewat dan masyarakat sudah pula lama bertahan di tempat acara — sejak pukul 20.00 WIB.

 

Nyat Kadir bersama pemenang lucky draw, didampingi Amsakar Achmad dan Asraf.

Nyat Kadir memilih lagu “Fantasi Bulan Madu” — yang sempat dipopulerkan Amy Search – Inka Cristie — untuk diduetkan dengan Fitri. Biasanya lagu ini dinyanyikan secara solo oleh mantan Walikota Batam itu, tetapi pada Sabtu malam di panggung Nusa Jaya, Nyat Kadir mendapatkan pasangan duet yang cukup serasi.

 

Fitri masuk The Voice Kids dua tahun lalu melalui audisi Medan dan berhasil meraih tiket Jakarta, tetapi hanya sampai di 20 besar. Fitri terus menekuni dunia tarik suara dan menerima permintaan atau orderan untuk memeriahkan suatu acara.

Baca juga :  Malam Ini, Grand Opening Tour de Siak Bersama Republik Band

 

Fitri ketika menghibur warga Sungai Panas pada malam hibukan rakyat.

Penampilan Fitri di Nusa Jaya, diorder oleh Kepala Sekolah SMPN 41, Fahrul, yang memang tinggal di sini dan menjadi salah seorang panitia perayaan hari kemerdekaan di kawasn RW setempat. Sebelum berduet dengan Nyat Kadir, Fitri sudah tampil lima kali dengan berbagai jenis lagu.

 

Puncak perayaan hari kemerdekaan di Nusa Jaya RW 06 Sungai Panas, juga dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Camat Batam Kota Asraf, Lurah Sungai Panas Tommy, para tokoh, dan Ketua RT/ RW setempat. Dalam kesempatan itu Amsakar Achmad menyumbangkan dua lagu, “Jangan Salah Memilih” dan “Indonesia Jaya”.

 

Baik Nyat Kadir maupun Amsakar Achmad tiba pada pengujung acara karena begitu banyaknya kegiatan sejenis yang meminta kehadiran mereka. Nyat Kadir tiba pukul 23.15 WIB, disusul Amsakar Achmad setelah duet Nyat Kadir – Fitri hampir selesai.

 

Secara kebetulan keduanya punya pandangan yang sama untuk menjadi Komplek Nusa Jaya sebagai tempat terakhir agar tidak “dibebani” lagi dengan agenda lainnya. Nyat Kadir, misalnya, sebelumnya hadir di Tiban III, kemudian di Kapling Nato, Villa Muka Kuning, Marcelia, dan Kampung Pelita.

Baca juga :  Setir Mobil Sendiri, AHY Beri Bantuan Pengungsi di Bali

 

“Ya, memang sebentar-sebentar saja. Bagi saya yang penting dapat menghargai mereka yang berharap kehadiran kita dan itupun tak semuanya bisa dipenuhi karena satu malam ini banyak betul undangan pada waktu yang bersamaan,” ujar Nyat Kadir.

 

Amsakar pula tampak bukan main lelah, karena sejak dari pagi tak henti-henti memenuhi undangan masyarakat. Baik undangan untuk Nyat Kadir maupun Amsakar Achmad, hampir semuanya bertemakan Hari Kemerdekaan RI ke-72.

 

Meskipun terlihat cukup lelah, Amsakar sempat menyumbangkan dua lagu. Satu lagu ia nyanyikan sambil duduk dan kadang-kadang matanya terlihat terpejam. Wakil Walikota ini juga sempat memberikan kata sambutan sebelum berdendang.

 

Malam minggu, 26 Agustus, dan keesokan harinya dianggap sebagai kesempatan terakhir untuk merayakan moment penting bagi negara ini. Sebab, setelah itu masyarakat merasa sudah harus lebih fokus menghadapi Idul Adha, yang jatuh pada 1 September nanti.

  • Risatnum