Senin, 21 Agustus, 2017 12:22 pm

Nyat Kadir Minta Masyarakat Pelihara Kekompakan

RiauKepri.com, BATAM — Perayaan hari kemerdekaan ke-72 di RW 02 Kelurahan Tiban Lama, Sekupang, Minggu (20/08/2017), dihadiri anggota DPR RI Dapil Kepri dari Partai NasDem, Drs H Nyat Kadir. Bersama Ketua RW setempat, Nyat Kadir sempat menyanyikan lagu Fatwa Pujangga.

Masyarakat yang hadir di tempat acara tampak membludak, diperkirakan berjumlah sekitar 300 orang. Tampak juga Camat Sekupang Arman, Lurah Tiban Lama Adi Harnus, Babin Kamtibmas, dan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Nyat Kadir menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kelurahan Tiban Lama, yang selalu menjaga kekompakan. Berkat kekompakan itu pulalah, kata mantan Walikota Batam itu, Tiban Lama berhasil meraih sejumlah prestasi.

Baca juga :  Gubernur Kepri Minta Pemko dan BP Batam Berinovasi dan Tak Ragu Lakukan Terobosan
Nyat Kadir menyerahkan hadiah kepada pemenang lucky draw

Dalam hidup berbangsa dan bernegara, tambah Nyat Kadir, kekompakan merupakan modal penting untuk mencapai kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan. Apalagi bagi Indonesia, yang terbilang dengan berbagai suku bangsa dan agama, kekompakan dalam bingkai Pancasila adalah sebuah keniscayaan.

Sementara itu Camat Sekupang Arman menyampaikan rasa bangga masyarakat memiliki anggota DPR seperti Nyat Kadir. “Datok Nyat Kadir adalah orang tua kita, sekaligus menjadi panutan kita,” ujar Arman dalam sambutannya.

Baca juga :  Rumah Tahfidz, Benteng Generasi Muda Bintan

Berbagai atraksi kesenian dipersembahkan dalam puncak perayaan hari kemerdekaan RI di Tiban Lama itu. Tak luput, Nyat Kadir diminta menyumbangkan suaranya untuk bernyanyi. Kali ini, Ketua LAM Kota Batam bergelar Datuk Sri Setia Amanah itu membawakan lagi Fatwa Pujangga.

Pada separoh lagi, Nyat Kadir minta kepada Ketua RW setempat naik ke panggung, membantu ia bernyanyi. Maka, terjadilah duet tersebut, yang mendapat sambutan meriah dari sekitar 300 hadirin.

  • Salihin