Minggu, 3 Desember, 2017 12:14 am

Nyat Kadir Pulang Kampung “Dilambai” Kesedihan

RiauKepri.com, BATAM — Drs H Nat Kadir, anggota DPR RI Dapil Kepri, pulang kampung, yang kali ini seperti dilambai kesedihan, menyusul musibah berupa kebakaran hebat melanda Kampung Cina di Daik-Lingga, belum lama ini. Dalam peristiwa tersebut, 59 bangunan,terutama Ruko, ludes dilahap si jago merah, dengan kerugian ditaksir Rp53 Miliar.

Nyat Kadir menggungkapkan, Kampung Cina Daik-Lingga adalah kampung atau tempat masa kecilnya yang sekarang hilang. Bukan itu saja, kata Nyat Kadir, tempat ini juga dikenangnya sebagai tempat bersejarah pusat ekonomi Daik- Lingga.

Baca juga :  Korban Begal di Kampar Terkapar, Akhirnya Meningal

Dalam kesempatan itu, Kamis (30/11/2017), Nyat Kadir menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan berupaya untuk membangkit semangat para korban yang tempat tinggal atau tempat usahanya ludes terbakar. Kendati demikian, ekspresi sedih di wajah politisi Wali Kota Batam pertama di era otonomi daerah itu tetap tak mampu disembunyikannya.

“Saya mengharapkan saudara saya semuanya tabah menghadapi cobaan ini, dan mari kita sama-sama  membangun kembali dengan segala usaha dan tenaga kita,” ujarnya di hadapan sejumlah korban yang tempat tinggal atau tempat usaha ludes terbakar.

Baca juga :  Terbaik, Di Riau Hanya Siak yang Dapat Penghargaan Kota Sehat
Nyat Kadir memeluk salah seorang korban yang tempat tinggalnya ludes terbakar.

“Harta kita bisa habis tapi Alhamdulillah nyawa kita semuaya masih diselamatkan Allah SWT. Untuk harte bile mase kita bise cari dan Bangun kembali tapi kalau nyawa tidak bisa kita kembalikan lagi. Sesunguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, mari kita mengambil sikap untuk menghadapi dan sabar dengan iman dan keyakinan kita masing-masing,” ujar Nyat Kadir. (NAID)