Kamis, 31 Agustus, 2017 5:25 pm

Oknum PNS Pelalawan Dibekuk karena Serbuk Jahanam

RiauKepri.com, PELALAWAN--Gara-gara sebuk jahanam alias sabi-sabu, oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagian Kesra di Pelalawan dibekuk polisi. Tersangka diamankan di rumahnya dan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009.

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, membenarkan penangkapan tersebut, oknum PNS kelahiran Pekanbaru tersebut ditangkap berdasar LP/ 341/ VIII /2017 / Riau / Res Pllwn, tanggal 30 Agustus 2017.

“Tersangka diamankan pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 sekira pukul 15.30 WIB, di Jalan Baugen File, Perumahan GSA Blok E No 105, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,” kata Kaswandi.

Baca juga :  Peduli Kesenian Riau, PT Pegadaian Buat Kejutan Untuk Penonton "Raja Kecil'

Kronologis penangkapan, pada hari naas itu sekitar pukul 14.00 WIB, polisi menperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada di salah satu perumahan GSA atas nama Erz menyimpan narkoba jenis sabu-sabu.

Selanjutnya anggota Opsnal Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan di TKP dan dilakukan pemantauan terhadap rumah tersangka pelaku.

Saat itu oknum PNS ini keluar dari rumah dan langsung dilakukan penangkapan kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 buah dompet yang berisikan 6 paket di duga sabu-sabu, 1 paket daun ganja kering, 1 buah timbangan digital, 1 buah sendok dari pipet plastik, dan 1 unit handphone Samsung lipat di dalam kantong celana.

Baca juga :  Meranti Ingin Mengulang Sukses Juara II MTQ Riau

Pelanggedahan tersebut langsung disaksikan RT setempat dan selanjutnya terhadap tersangka pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Pelalawan guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (KR5)