Rabu, 9 Agustus, 2017 1:36 pm

Orientasi dan Silaturahmi, Noorlizah Ingin PKK Kepri Semakin Solid

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau menggelar Orientasi dan Silaturahmi, Selasa (8/8) di Resort Marjoly, Pantai Trikora, Bintan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ibu Penasehat TP-PKK Provinsi Kepri yang juga merupakan Istri Gubernur Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun.
Acara diawali dengan makan siang bersama kemudian dilanjutkan dengan permainan outbond yang dipandu langsung oleh Sekretaris Kwarda Pramuka Eko Sumbaryadi. Outbond sendiri menyajikan permainan ketangkasan yang berguna untuk melatih kekompakan dalam tim.
Para anggota TP-PKK antusias mengikuti permainan ini, terlebih lagi Noorlizah Nurdin yang juga tampak semangat mengikuti setiap instruksi yang diarahkan. Respon positif yang diberikan oleh Noorlizah sebagai Penasehat PKK tersebut mencerminkan bahwa ia ingin didalam tubuh PKK dapat terjalin kebersamaan dan kekeluargaan. Sebab jika internal tim sudah terjalin hubungan yang baik tentu pencapaian tujuan organisasi dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
“Kita ingin PKK semakin solid dan itu harus dimulai dari internalnya terlebih dahulu, kebersamaan dalam sebuah tim harus terus terjalin secara terus-menerus, jangan ada gap diantara kita,” ujar Noorlizah dalam sambutannya.
Noorlizah menambahkan dengan kebersamaan yang dimiliki tersebut berbagai pencapaian kinerja yang akan di kerjakan tentu akan lebih mudah terlaksana.
“Tentu kita ingin tupoksi dari PKK dapat berjalan lancar sesuai rencana, maka kita harus mulai dari dalam dulu, tumbuhkan kebersamaan yang erat di antara kita,” lanjut Noorlizah.
Noorlizah yakin bahwa jika kebersamaan sudah terpupuk dengan baik, kinerja PKK dapat berjalan lancar tentu akan menghasilkan sesuatu yang berguna untuk membangun Provinsi Kepri. Tak lupa Noorlizah juga mengucapkan selamat kepada Hj. Riawina yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Kepri dan mengatakan siapapun pemegang amanah selagi bertanggungjawab dan mampu menjalankan tugasnya pasti akan didukung penuh.
“Maka para anggotanya inilah yang memberikan support agar pelaksanaan program-program PKK dapat berjalan lancar,” ujar Noorlizah.
Pelaksanaan program-program tersebut intinya untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan Kesejahteraan masyarakat. Noorlizah mencontohkan bahwa permasalahan-permasalahan didalam masyarakat patut dijadikan prioritas seperti kekerasan perempuan dan anak juga permasalahan narkoba.
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Riawina melaporkan bahwa salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjalin keakraban di dalam tubuh PKK.
“Kita ingin menjalin keakraban yang lebih erat lagi didalam keanggotaan PKK, selain itu juga agar lebih mengenal satu sama lain baik sesama anggota maupun juga dengan Penasehat TP-PKK Ibu Noorlizah,” ujar Riawina.
Selain itu lanjut Riawina, dengan di adakannya kegiatan ini juga ingin mempererat tali koordinasi antara PKK dimulai dari provinsi kemudian ke tingkat kabupaten dan kota juga sampai ke kecamatan dan kelurahan. Selain dari sisi kekeluargaan juga dari sisi organisasi harus lebih di pererat lagi.
“Ketika didalam sebuah organisasi kebersamaannya tumbuh dengan baik tentu pencapaian kinerja juga akan baik pula,” lanjut Riawina.
Acara berlangsung hingga malam hari yang diisi dengan ramah tamah dan jamuan makan malam serta ditutup dengan BBQ di tepi pantai tersebut. Hadir pada kesempatan ini Kasatpol PP Subandi, Ketua DWP Persatuan Hj. Risma Rini serta anggota PKK Provinsi Kepulauan Riau lainnya.(RK/Hms)
Baca juga :  Kepala Kapolresta Pekanbaru Bocor, tak Ada yang Ditangkap