Kamis, 31 Agustus, 2017 11:59 pm

Panitia Pemilihan Wagub Kepri Kerja Cepat, Ini Hasilnya

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Pasca pengesahan tata tertib pemilihan Wakil Gubernur Kepri sisa masa jabatan 2016-2021, panitia pemilihan (panlih), langsung beraksi. Segala persiapan mulai dari ruangan, formulir isian kelengkapan, surat menyurat hingga hal-hal lainnya sudah disiapkan.

Ketua Panlih, Hotman Hutapea mengatakan, lantai dua gedung DPRD Kepri akan dijadikan sekretariat. Disanalah nantinya panitia bekerja memeriksa kelengkapan seluruh berkas calon wakil gubernur dan segala kerja penunjang lainnya.

“Peraturan tatib yang sudah disahkan sudah dibawa ke Kemendagri. Dalam seminggu ini diharapkan selesai. Dan sambil menunggu itu, kami bersama tim lain juga akan menyusun jadwal verifikasi hingga waktu pemilihan. Hasilnya akan diserahkan ke pimpinan melalui pansus,” katanya.

Baca juga :  Spirit Sultan Mahmud Riayat Syah Diharapkan Menjadi Motivasi Generasi Kepri

Hotman berharap, proses pemilihan berlangsung lancar. Untuk proses verifikasi, panlih memberikan waktu tujuh hari kepada calon untuk melengkapi berkas yang disyaratkan. Jika sampai waktu yang ditentukan belum dilengkapi maka akan dikembalikan kepada gubernur untuk diganti.

Soal ada gugatan dari PKB sebagai salah satu partai pengusung yang kini tengah bergulir, Hotman memastikan itu tidak mempengaruhi kerja panlih. Panlih sebanyak 9 orang merupakan perwakilan fraksi-fraksi di DPRD Kepri. Terpilih sebagai ketua Hotman Hutapea dengan wakilnya Widiastadi Nugroho dari Fraksi PDIP. Sedangkan anggota lainnya adalah Sahat Sianturi (PDIP), Taba Iskandar, Asmin Patros (Golkar), Onward Siahaan (Demokrat Plus), dr.Yusrizal (Hanura), Abdulrahman (PKS-PPP) dan Sirajudin Nur(FKN). (RK/MA)