Jumat, 9 Februari, 2018 4:38 pm

Pantau Karlahut, UPIKA Bandar Laksamana dan Bukit Batu Gelar Patroli Udara

RiauKepri.com, BUKIT BATU – Dengan mengendarai helikopter Super Puma milik Sinar Mas Group, tim Unsur Pemerintahan Kecamatan (UPIKA) Bukit batu, Siak kecil dan Bandar Laksamana, melakukan patroli udara guna memantau titik api, Jum’at (09/02/2018).

yudhi johari  fire marshall  PT SPM, mengatakan Tujuan operasi pantauan udara adalah untuk meningkatkan kesiap siagaan dalam rangka mengantisipasi karlahut,ilegal logging, serta pengecekan embung air desa batang duku yang diberikan oleh PT SPM kepada pihak desa

“ini adalah upaya menjaga hubungan kerjasama perusahaan dengan pihak pemerintahan dalam antisipasi karlahut” kata yudhi

Baca juga :  Sudah Dua Minggu,  Gas Elpiji 3 Kg Langka di Sungai Pakning

Sementara itu Danramil Kapt Isnanu  mengatakan, dari hasil patroli udara yang dilakukan, tidak ditemukan adanya indikasi karlahut. ditiga kecamatan daerah pantauan udara tersebut dan akan terus melakukan pantauan secara rutin baik pantauan melalui jalur darat maupun udara.

“setelah berpatroli udara tadi, tidak kami temukan indikasi karlahut, namun kita harus selalu siaga. untuk itu kami akan terus melakukan pantauan secara rutin” jelas Isnanu

Isnanu berharap agar hutan di seluruh daerah khususnya daerah di gerbang laksamana tidak mengalami karlahut, ia mengajak seluruh element masyarakat serta unsur pemerintahan untuk bahu – membahu cegah karlahut.

Baca juga :  Pagar SDN 003 Sejangat Memprihatinkan

“Semoga sepanjang tahun daerah kita nihil karlahut,kepada seluruh element masyarakat, mari bersama cegah karlahut agar hutan senantiasa lestari” tutup Isnanu.

Hadir pada rombongan patroli udara Camat Bukit Batu Reza Nopendra, Camat Bandar Laksaman, Kapolsek Bukit Batu, Kapolsek Siak Kecil, Kepala Desa Batang Duku Sapri Syafi’i, Humas PT. BBAH Herman. (KR4)