Senin, 21 Agustus, 2017 2:05 pm

Para Supir Taksi Online Datangi Pemko Batam, Ini Tuntutan Mereka

RiauKepri.com, BATAM — Para supir taksi online secara spontan mendatangi kantor Pemko Batam, Senin (21/08/2017), menyampaikan beberapa tuntutan terkait dengan kerja mereka. Diduga tak melakukan pemberitahuan, aksi tersebut dibubarkan polisi.

 

Mereka yang mengaku dari aliansi supir taksi online — berjumlah lebih-kurang 50 orang — menggelar aksi mulai pukul 09.30 WIB. Tampak berbagai jenis mobil yang dipergunakan untuk nambang, berderet terparkir di jalan depan kantor Pemko.

Baca juga :  Buka Sosialisasi Aplikasi SULAP, Said Absen Kepala SKPD

 

Sementara para supir masuk ke dalam pagar perkarangan depan pintu masuk kantor Pemko. Ada yang berorasi menyampaikan berbagai persoalan yang mereka hadapi dan minta pemerintah setempat untuk memberikan solusi.

 

Pada intinya, ada dua persoalan yang dirasakan para supir taksi online tersebut cukup menganggu. Pertama soal perizinan yang belum dikeluarkan Pemko Batam melalui dinas terkait. Kedua, rasa nyaman karena mereka kerap mendapat tindakan kekerasan dari oknum pihak yang merasa tersaingi.

Baca juga :  Tumbuhkan Ekonomi Kepri, Ini Permintaan Nurdin ke Jokowi

 

“Kami minta kepada Dinas Perhubungan untuk segera mengeluarkan izin operasional kepada taksi online sesuai Permenhub No. 26 Tahun 2017. Kami juga minta pihak berwajib untuk segera melakukan proses hukum yang telah terjadi untuk kekerasan terhadap taksi online,” ujar salah seorang supir taksi online.

  • Risatnum