Selasa, 5 September, 2017 11:31 am

Paripurna Hari Jadi Kepri ke 15 Diundur Karena Ini

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Tahun 2017, Pemerintah Provinsi Kepri berusia 15 tahun sejak disahkan pada September 2002 tepatnya tanggal 24. Pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 15 ini, DPRD Provinsi Kepri sepakat memutuskan menggelar rapat paripurna istimewa tentang hari jadi Provinsi Kepri pada 25 September mendatang.

 

Rapat paripuna istimewa ini diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah yang digelar di lantai III DPRD Kepri, Senin (4/9).

Baca juga :  Kordias dan Suhardiman "Bersilat Lidah," Pemicunya Foto Porno?

 

“Hari jadi kita sebenarnya jatuh tanggal 24 September. Namun karena hari Minggu kita mundur Peringatan ke tanggal 25 September pukul 10.00 WIB,” ungkap Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

 

Paripurna istimewa ini nantinya akan mengundang seluruh Bupati, Wali Kota se Provinsi Kepri beserta ketua DPRD nya. Tak lupa DPRD mengundang tokoh-tokoh Badan perjuangan Pembentukan Provinsi Kepri (BP3KR) dan tokoh adat Melayu.

 

Baca juga :  Fraksi di DPRD Inhil Beri Tanggapan Terkait KUA PPAS

Setiap tahunnya, DPRD juga memberikan penghargaan kepada para tokoh yang berjasa mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional dan internasional. Paripurna istimewa ini tiap tahunnya diwarnai dengan jamuan makan usai paripurna.

 

Hari Jadi Pembentukan Provinsi Kepri ditetapkan pada 24 September 2002, sesuai dengan disahkannya UU no 25 tahun 2002 tentang Pembentukan Provinsi Kepri oleh DPR-RI di Jakarta.(RK/Hms)