Senin, 30 April, 2018 1:34 pm

PB HIPPMIH Taja “Diskusi Bedah Harga Kelapa” Inhil

RiauKepri.com, INHIL – Menyikapi tentang perkembangan anjloknya harga kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), PB-HIPPMIH-Pekanbaru Taja Kegiatan “Diskusi Bedah Harga Kelapa”, Senin (30/4/2018)

Bicara Kabupaten Indragiri Hilir tidak terlepas dari perkebunan kelapa, kurang lebih sekitar 70% wilayah lahannya adalah lahan dengan potensi perkebunan kelapa.

Bukan menjadi rahasia umum lagi ketergantungan masyarakat Inhil dalam menghidupkan perekonomian keluarga sangat tertupu pada nilai jual belinya harag kelapa.

Akhir akhir ini harga kelapa menghantam Inhil, rendahnya harga membuat masyarakat kewalahan dalam perputaran perekonomian, lalu berbagai pertanyaan bermunculan:

Baca juga :  Mantap, Siak Juara Festival Zapin Nusantara di Malaysia

1. Seperti apa fakta dan trend fluktuasi harga kelapa di Inhil?
2. Harga kelapa turun, apa penyebabnya?
3. Apa solusi untuk tujuan kesejahteraan petani kelapa dan rakyat Inhil yang lebih berkelanjutan?

Mari temukan jawabanya dalam Diskusi Bedah Harga Kelapa dengan tema “Peningkatan sektor ekonomi terhadap petani kelapa di Kab. Indragiri Hilir”.

Yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada:
Hari/Tgl: Senin, 7 Mei 2018
Pukul: 13.00 wib – selesai
Tempat: Gedung engku kelana tembilahan
Ditaja oleh: PB HIPPMIH Pekanbaru

Dalan kegaiatan ini Insha allah semua intansi akan kita undang untuk duduk bersama baik dari Pemkab, DPRD Bahkan Pihak perusahaan yang megeluati usaha di bidang kelapa, serta di harapkan kehadiran masyarat dan petani Kelapa. Ternag Sekjen Hippmih-Pekanbaru Al Huda

Baca juga :  Bagi Etnis Batak, tak Ada Pilihan Lain Selain Syamsuar

Diharapkan dengan hasil diskusi ini kita mendapatkan solusi yang terbaik mengenai harga kelapa di kab inhil ini, dan dengan kehadiran dari kawan-kawan serta masyarakat bisa mengetahui permasalahan apa yang kita hadapi saat sekarang ini. Tutup Al Huda. (Adv)