Senin, 13 November, 2017 9:33 pm

Pekan Olahraga Tingkat Desa Begini Ada Di Bintan

RiauKepri.com, BINTAN — Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos secara resmi membuka Turnamen Bola Volly Pekan Olahraga Desa Malang Rapat (Pordesmart) yang ke 9 ditandai dengan pelepasan balon dan service pertama di Lapangan Albana, Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang, Senin sore (13/11/2017).

Agenda ini juga dihadiri oleh Ketua PBVSI Kabupaten Bintan M.Yatir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan Makhfur Zurachman, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira, Kepala Satpol PP Kabupaten Bintan Insan Amin, Kepala BPPD Kabupaten Bintan Yuzed, Camat, Kepala Desa, RT/RW dan tokoh Masyarakat sekitar.

Dalam laporannya, Plt Kepala Desa Malang Rapat Rizki Bintani melaporkan bahwa turnamen ini diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari Kabupaten Bintan serta Kabupaten dan kota sekitarnya. Dari 25 peserta tersebut, 9 group diantaranya peserta wanita dan sisa 16 group merupakan peserta pria.

Baca juga :  Turnamen Busung Cup Tahun 2017, Wadah Bakat Muda Mengembangkan Diri

“Agenda ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama untuk meningkatkan sportivitas olahraga bola volly. Agenda Pekan Olahraga Desa Malang Rapat ini, terselenggara dengan menggunakan Dana Desa serta bantuan dari Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos,” ujarnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengapresiasi terselenggaranya turnamen bola volly ini. Menurutnya, melalui turnamen, selain dapat menjalin tali silaturahmi juga dapat mendorong masyarakat untuk mencintai cabang olahraga. Dia juga mengatakan bahwa pertandingan di turnamen bisa dijadikan ajang guna menjaring bibit-bibit atlet volly yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Bintan pada masa yang akan datang.

Baca juga :  Apri Sujadi Sarankan Basmi DBD Secara Gotong Royong

 

“Menang atau kalah bukanlah hal yang utama, tapi yang penting jalin silaturahmi, menjunjung tinggi sportivitas, kekompakan, dan kebersamaan itu yang penting. Selain cabang olahraga sepakbola, seyogyanya Kabupaten Bintan dulunya juga dikenal dengan atlet-atlet berprestasi di cabang olahraga bola volly. Melalui turnamen-turnamen seperti ini, kita harapkan atlit berprestasi akan muncul kembali,” harapnya.

Pertandingan turnamen bola volly ini diselenggarakan dengan sistem setengah kompetisi hingga tanggal 26 November 2017.(RK/MCB)