Rabu, 21 Februari, 2018 5:29 pm

Pemkab Natuna Terus Berusaha Ciptakan SDM Berkualitas di Bidang Pelayanan Penerbangan

RiauKepri.com, NATUNA – Sebagai salah satu wilayah terluar, modal transportasi udara memiliki peranan penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan adanya kemajuan pembangunan, daerah ini berangsur memperbaiki layanan penerbangan, diantaranya melalui upaya peningkatan sumber daya manusia pelaku pelayanan penerbangan.

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik penyelenggaraan Pelatihan yang ditujukan bagi pemberdayaan masyarakat dibidang kompetensi pelayanan bandara dengan harapan kedepan putra daerah dapat ikut berpartisipasi dalam bidang kerja sesuai kompetensi yang dimiliki.

Demikian Bupati Natuna melalui Sekretaris Daerah Wan Siswandi ketika membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2018 yang merupakan kerjasama antara Akademi Teknik dan keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Pemerintah Kabupaten Natuna dan Kementerian Perhubungan Satuan Pelayanan Bandara Ranai, di Gedung Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, pekan lalu.

Baca juga :  Tiga Bulan Kantor Imigrasi Tolak Penerbitkan 1.270 Paspor

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua beserta para Wakil Ketua DPRD, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan 156 peserta kegiatan yang berasal dari beberapa instansi terkait dan perwakilan kecamatan se-Kabupaten Natuna.

“Agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara serius, sehingga keterampilan dan informasi yang diberikan dapat diserap dan diterapkan sebagai bekal untuk mencari peluang kerja kedepan,”kata Wan Siswandi.

Sementara itu, Direktur ATKP Medan Rajoki Aritonang mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan perwakilan pemerintah pusat bagi meningkatkan mutu sumber daya manusia di wilayah perbatasan.

Baca juga :  PT. Infokom Elektrindo Tawarkan Kerjasama Pengembangan TIK di Natuna

“Melalui kegiatan yang akan diselenggarakan kurang lebih 60 hari kedepan ini pula, diharapkan mampu menjadikan SDM daerah lebih berdaya saing, dapat menjawab tantangan pembangunan, tidak hanya menjadi penonton dinegeri sendiri,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Satuan Pelayanan Bandara Ranai Suroso menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi kerjasama ATKP Medan dengan Pemerintah Kabupaten Natuna yang disepakati pada tanggal 17 Desember 2017 lalu, sedangkan Satpel Bandara Ranai sebagai perwakilan dari Kementerian Perhubungan di Kabupaten Natuna hanya berkewenangan sebagai fasilitator. (r/helmy)