Kamis, 20 Juli, 2017 9:58 am

Pemuda Batam Asal Riau Beberkan Modal Penting Syamsuar Jadi Gubernur

Wan Ken bersama Surya Paloh

RiauKepri.com, BATAM — Syamsuar dinilai punya kredit point penting sebagai pemimpin Riau sehingga cukup wajar jika ia mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk maju dalam Pilkada tahun depan. Paling tidak, Bupati Siak itu akan sangat diperhitungkan jika kelak memang berkesempatan mengikuti ajang kompetisi pemilihan Gubernur Riau periode 2018 – 2023.

Tokoh muda Batam asal Rokan Hilir, Wan Ken, menyampaikan penilainnya terhadap Syamsuar dalam bincang-bincangnya dengan RiauKepri.com, Rabu (19/07/2017) di Batam. Ia juga menyimak aspirasi yang berkembang, terutama di tanah kelahirannya, bahwa nama Syamsuar cukup dikehendaki.

“Ketika balik untuk berlebaran di kampung, saya menyimak nama Syamsuar disebut-sebut sebagai bakal calon Gubernur Riau yang kuat. Misalkan tidak ada calon dari Rohil yang maju, di kampung saya ini saya yakin Syamsuar bakal menuai kemenangan maksimal jika berkesempatan ikut dalam Pilkada Gubernur Riau nanti,” ujar Ken.

Baca juga :  Nyat Kadir Pulang Kampung “Dilambai” Kesedihan

Tingkat popularitas Syamsuar, kata pengurus DPD KNPI Provinsi Kepri ini, tak perlu diragukan. Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah, Syamsuar juga dikenal sebagai kepala daerah yang berprestasi, sekaligus sebagai modal besar baginya untuk meraih elektablitas secara maksimal.

“Saya juga menyimak melalui media, termasuk di RiauKepri.com ini bahwa Syamsuar cukup rajin turun ke bawah untuk merajut tali silaturahmi. Itu dilakukan Syamsuar bukan saja ketika hendak menghadapi pertarungan dalam Pilkada, tetapi jauh sebelumnya. Memang sekarang skopnya sudah agak meluas ke berbagai daerah,” ujar Ken, yang juga pendiri IPMP (Ikatan Pelajar Mahasiswa Pemuda) Riau di Batam.

Baca juga :  Zulmizan; Rekomendasi PAN Kepada Syamsuar Tetap Berlaku

Selama memimpin Siak, demikian data yang diperoleh RiauKepri.com, Syamsuar menoreh sejumlah prestasi, di antaranya mempertahankan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap penggunaan anggaran sebanyak 6 kali berturut-turut, pelayanan satu pintu jadi rujukan pusat.

Begitu juga terhadap pelaksanaan full day school yang sudah dimulai sejak 2016 dengan catatan sukses. Kemudian bidang keagamaan, pungutan zakat di Siak terbesar di Riau, yakni Rp14 miliar per tahun. Prestasi Syamsuar dilengkapi dengan penilaian Mendagri terhadap Pemkab Siak sebagai yang berkinerja dan memberikan pelayanan terbaik di Riau. (NAID)