Minggu, 30 Juli, 2017 9:01 am

Pengurus IPHI Kota Batam Dikukuhkan

RiauKepri.com, BATAM – Ahad pagi, (30/7) pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Batam, priode 2017-2022 resmi dikukuhkan di aula Wisma Batam, Batam Center.

Pengukuhan pengurus IPHI Kota Batam ini atas nama Pengurus IPHI Provinsi Kepri yang dilakukan oleh Drs. H. Erizal Abdullah MM, mewakili Ketua yang berhalangan hadir.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Walikota Batam, H.M Rudi, Ketua DPRD Batam Nuryanto, anggota DPD RI, Hardi S. Hood, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Kapolresta Barelang, Danlanal Batam, Ketua NU Kota Batam, Ketua Muhammadiyah Kota Batam, dan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama se Kota Batam. Hadir juga seluruh pengurus IPHI Kecamatan se Kota Batam.

Baca juga :  Reses dengan Mubaligh, Nyat Kadir “Panen” Aspirasi

Ketua IPHI Kota Batam terpilih, H. Makmur AT mengatakan, sebenarnya pengukuhan ini sudah lama hendak dilaksanakan. Karena pemilihan pengurus IPHI Kota Batam sendiri sudah dilaksanakan tiga bulan yang lalu. Tetapi karena berbagai sebab, maka pelaksanaannya baru dapat dilaksanakan hari ini.

Dijelaskan H. Makmur AT, IPHI ini merupakan organisasi tempat berhimpunnya masyarakat yang sudah melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Di IPHI inilah, berusaha, bagaimana nilai-nilai ibadah haji yang sudah dilaksanakan itu, tetap dipertahankan oleh seluruh jamaah.

Baca juga :  Nurdin Ingin Salat Subuh Berjamaah Jadi Tradisi Orang Batam

“IPHI ini adalah sarana pemeliharaan dah pelestarian haji mabrur yang diamalkan sepanjang hayat,” ujar Makmur AT.

Pengukuhan ini juga dilanjutkan dengan halal bi halal pengurus IPHI Kota Batam bersama seluruh undangan yang hadir.
(AR/RK))