Kamis, 8 Februari, 2018 10:57 am

Pengurus LAMR Siak Dikukuhkan, Ini Prosesi Awalnya

RiauKepri.com, SIAK- Tengkah kompang menyambut kedatangan Datuk Setia Amanah, Syamsuar, dan Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau, Datuk Al Azhar serta rombongan di pintu pagar masuk Balai Adat LAMR Siak, Jalan Raja Kecil, Kamis (8/2/2018) pagi.

Langkag rombongan yang diarak ini terhenti di anak tangga Balai Adat LAMR, karena prosesi penyambutan selanjutnya dengan atraksi silat dua orang lelaki yang mengenakan baju kurung serba hitam. Setelah itu, seiring melangkag menaiki anak tangga rombongan ditaburi beras kunyit.

Baca juga :  Mahasiswa FIB Unilak Taja Ngamen Seni
Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak priode 2018-2023, saat menunggu kedatangan rombongan Datuk Setia Amanah.

Di atas anak tangga lantai dua, sudah menunggu Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak priode 2018-2023, yang terpilih dalam Muscab beberapa waktu lalu dengan Ketua MKA Datuk Sri H Nazir Katan dan Ketua DPH H Wan Said. Dalam pelantikannya ini terlihat hadir seluruh Ketua LAMR se Provinsi Riau serta Forkorpinda Kabupaten Siak.

Tiba di lantai II tempat perhelatan pengukuhan, rombongan datuk Setia Amanah dan dan Ketua MKA LAM Riau disambut pulak dengan salawat nabi dari kelompok wirid ibu-ibu, kemudian duduk berselimput. (hidayat)