Minggu, 27 Agustus, 2017 12:45 pm

Perampok Sadis Bengkong Langsung Dibekuk, Begini Kronologisnya

RiauKepri.com, BATAM — Tersangka pelaku perampokan sadis yang menewaskan korban seorang perempuan, Lia Susanti (60 tahun), di Bengkong Indah langsung berhasil dibekuk pada malam kejadian itu juga, Sabtu tengah malam (26/08/2017). Dinihari Minggu, tersangka diserahkan ke Polsek setempat.

Keterangan yang berhasil dihimpun RiauKepri.com menyebut, tersangka bernama Khaidir (25 tahun) diduga memang sudah lama mengincar korban karena sering berpergian sendirian dengan memakai berbagai perhiasan berharga yang dinilai mencolok. Suami korban disebut-sebut sudah meninggal, sedangkan anak-anaknya tidak lagi tinggal serumah.

Tersangka pelaku perampokan yang disertai pembunuhan. Ia dibekuk pada malam itu juga.

Pada malam kejadian itu, menurut sumber, korban baru saja pulang dari tempat acara berupa malam hiburan bersempena dengan perayaan HUT RI ke-72 di kawasan perumahan tempat tinggalnya, Taman Harapan Indah Bengkong Indah, Batam.

Sebelum masuk pagar rumah kediamannya, Blok 1 No 1, ia sempat bertegur sapa dengan Ilhami, tetangga. Kuat dugaan, setelah mengunci pintu pagar dan korban mau masuk ke rumah, pelaku perampokan baru beraksi mau menguasai perhiasan yang dikenakan wanita berusia lebih setengah abad itu.

Baca juga :  Danrem Edy Natar "Merenda Bertumbuk" dengan Edi Indra

Korban tak menyerah begitu saja dan berteriak minta tolong. Teriakan korban ini didengar dengan jelas oleh Ilhami, yang memang tinggal berdekatan dengan rumah korban. Tak berlengah, Ilhami langsung berlarian menuju TKP (Tempat Kejadian Peristiwa) dan masuk ke perkarangan dengan cara melompat pagar.

 

Korban pelaku perampokan di Bengkong ketika disemayankan di rumah sakit.

Tiba di TKP, Ilhami masih sempat melihat pelaku menghujam pisau ke tubuh korban sebelum sempat mencegahnya. Pelaku kemudian berbalik arah mau menyerang Ilhami, tetapi tak mampu berbuat banyak. Ternyata Ilhami terlalu tangguh dan berhasil menendang tangan pelaku sehingga pisau yang dipegangnya terlepas.

Baca juga :  Cewek Cantik Bengkalis Ini Ditahan ‎Polisi, Temannya Bebas

Melihat ketangguhan Ilhami itu, pelaku memilih jurus langkah seribu, lari dengan melompar pagar rumah korban. Tapi Ilhami pun tak tinggal diam dengan melakukan pengejaran dan sempat melempar pelaku dengan batu.

Singkat cerita, pelaku berhasil dibekuk dan dibuat tak berkutik oleh Ilhami sendiri. Dalam kondisi menguasa pelaku secara penuh itu, Ilhami berteriak minta warga di sekitarnya keluar dan mendatangi TKP untuk sama-sama menangani kasus ini.

Korban pada malam itu juga dibawa ke rumah sakit Budi Kemulian, sedangkan pelaku digelendang warga ke Mapolsek Bengkong. Kuat dugaan, pelaku sempat “dipermak” warga sebelum diserahkan ke polisi, sehingga wajahnya tempak babak-belur dan berdarah-darah.

  • Risatnum