Senin, 21 Agustus, 2017 7:10 pm

Perda LPP APBD 2016 Disahkan, Ini Harapan Gubernur dan DPRD Kepri

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menghadiri rapat Paripurna DPRD Ke-16 masa sidang ke III tentang LPP APBD Tahun 2016 sekaligus disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kepri di ruang rapat utama DPRD, Dompak, Tanjungpinang, Senin (21/8).

Gubernur Kepri memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran pimpinan dewan atas kerjasama yang terjalin dengan baik dalam pembahasan Ranperda ini.

Nurdin juga menyampaikan, setelah mendapatkan persetujuan bersama, yang telah ditandatangani ini akan segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk dilakukan evaluasi agar segera dapat menjadi peraturan daerah Provinsi Kepulauan Riau tentang APBD TA 2016.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan, menyangkut saran dan masukan dari DPRD, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menindaklanjutinya.

Baca juga :  Reses dengan Mubaligh, Nyat Kadir “Panen” Aspirasi

Adapun beberapa saran yang dianggap prioritas diantaranya, Pemerintah Provinsi Kepri akan mempertimbangkan kondisi Pendapatan Asli Daerah yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kepri guna meningkatkan aset daerah.

Kemudian Pemerintah Provinsi Kepri juga akan terus meningkatkan manajemen pengelolaan transisi perencanaan maupun pelaksanaan agar program tersebut tepat pada sasaran. Selain itu Pemerintah Provinsi Kepri juga akan tetap mengoptimalkan keberadaan OPD selaku Pelaksana Anggaran.

“Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD ini bukan hanya sekedar peraturan yang berlaku, namun hal tersebut menjadi komitmen pemerintah daerah untuk dapat mengolah sumber pembenahan anggaran secara efektif, tranparans dan akuntabel,” terang Nurdin.

Sementara itu Ketua Pansus Ranperda LPP APBD 2016, Asmin Patros mengatakan, bahwa penyampaian hasil pembahasan pansus LPP APBD TA 2016 merupakan refleksi dari nilai-nilai edukasi yang diwujudkan oleh DPRD sebagai mitra kerja pemerintah daerah. Hal ini dapat dilihat dari tumbuhnya semangat objektivitas dalam memotret kinerja pemerintah daerah yang dilandasi kemitraan untuk saling melengkapi dalam kebutuhan dan aspirasi masyarakat Provinsi Kepulauan Riau. Sehingga tujuan pemerintah dalam mengelola sumber penggunaan dana secara efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel dapat tercapai.

Baca juga :  Sekda Kepri Janji Usahakan Lahan untuk Gedung Latihan Tenis Meja

Hadir juga pada kesempatan ini Sekdaprov Kepri H. TS Arif Fadillah, FKPD Provinsi Kepri, OPD Provinsi Kperi, serta sedikirnya 34 anggota DPRD Provinsi Kepri.(RK/Hms)