Kamis, 17 Agustus, 2017 8:07 pm

Peringatan Kemerdekaan di Pelalawan Diguyur Hujan

Riaukepri.com, PELALAWAN-Pemerintah Kabupaten Pelalawan.menggelar peri

Bupati Pelalawan, HM Harris, saat menjadi inspetur upacara.

ngatan HUT kemerdekaan ke 72 RI di lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci, Kamis (17/08/2017), dengan tema “Indonesia Kerja Sama.”

Bertindak sebagai perwira upacara, Kapten Inf Esron Sihotang, sedangkan Komandan Upacara Kapten Arh Diding Sukardi. Helat ini berlangsung di tengah lebatnya curah hujan.

Sebelum detik-detik proklamasi, terlebih dulu menampilkan kolosal perjuangan bangsa indonesia yang mengisahkan pertempuran masyarakat pelalawan “Tengku Sayid Nurdin” melawan penjajahan  belanda.

Baca juga :  Kesenian dan Kehendak Zaman

Jelang pukul 10.00 WIB, menyambut detik-detik tampak Bupati Pelalawan HM.Harris beserta unsur Forkompinda, Ketua DPRD, Wakil Bupati Pelalawan, Sekda Pelalawan, Sultan Pelalawan, tokoh masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Siak Pelalawan dan Kepala OPD.

Usai Ketua DPRD Pelalawan, Nazaruddin, membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI dilaksanakan pengibaran bendera merah putih. Hal ini menarik perhatian warga untuk menyaksikan, walau diguyur hujan lebat. Paskibraka yang dipimpin oleh Letda Inf R.Ginting  dan peserta apel yang terdiri dari unsur TNI,Polri, PNS serta Organisasi Kemasyarakatan, siswa dan siswi SMK dan SMA Sederajat.

Baca juga :  Ini Empat Program Prioritas Pemkab Inhil 2018

Upacara diakhiri doa yang dibacakan oleh Kepala Kemenang, H Muhammad Rais MAg.(Rk5)