Kamis, 24 Agustus, 2017 11:00 pm

Pernah Main di Italia, Anak Kijang ini Bela PS Bintan di Suratin dan Liga Nusantara

RiauKepri.com, BINTAN — Tidak banyak yang tau bahwa Kabupaten Bintan memiliki potensi bibit olahraga yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Hal itu lebih dikarenakan kurangnya eksplorasi dan kurangnya memaksimalkan potensi yang dimiliki.

 

Demikian dikatakan Bupati Bintan, Apri Sujadi saat melepas 4 tim sepakbola PS Bintan diberbagai kategori usia, yaitu U-14, U-16, U-17 dan U-23 di Kantor Bupati Bintan, Kamis (24/8).

 

Menurutnya, pemerintah saat ini ingin agar potensi yang ada dapat berkembang sebagaimana mestinya. Oleh karenanya pemerintah mulai bergerak dan membenahi infrastruktur di bidang olahraga agar bisa menjadi wadah bagi bakat muda di Kabupaten Bintan.

Baca juga :  Apri Sujadi: Hidup Sehat Harus Dimulai Dari Hal Kecil dan Diri Sendiri

 

Dia berharap, bila nanti stadion olahraga di Sri Kuala Lobam selesai dibangun, bisa menjadi sentra dan melahirkan bibit-bibit olahraga ternama. “Kita ingin memberikan yang terbaik bagi dunia olahraga di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

 

Pernyataan Apri tersebut mungkin ada benarnya. Siapa yang menduga, bahwa Kabupaten Bintan memiliki seorang playmaker muda, yang pernah juara saat membela Timnas Indonesia U-15 berlaga di Milan (Italia) Tahun 2010 silam.

 

Adalah Berry Ferdiansyah (22), pemuda kelahiran Kijang, Kecamatan Bintan Timur yang bergabung bersama PS Bintan U-23. Pengalamannya yang sudah malang melintang di Italia ini, diharapkan mampu menularkan bakat-bakat lainnya. “Pengalaman bertanding di Milan, Italia merupakan hal yang sangat luar biasa,” katanya.

Baca juga :  Pemkab Bintan Terus Meningkatkan SDM di Semua Rentang Usia

 

Pemerintah Kabupaten Bintan melalui KONI mengirimkan utusan PS Bintan yang dibagi atas beberapa kategori yaitu usia 14 tahun dan usia 16 tahun akan menghadapi piala Kemenpora. Sedangkan U-17 dan U-23 akan menghadapi Piala Suratin dan Liga Nusantara di Kota Batam.

 

“Untuk yang bertanding saya berpesan agar bersungguh-sungguh dan milikilah kepercayaan diri yang tinggi, yakin pada kemampuan diri sendiri, jangan lupa jaga kesehatan, yakin bahwa kita mampu memenangi turnamen,” semangat Apri. (RK/OP)