Minggu, 4 Februari, 2018 10:23 pm

Pilgubri, Syamsuar Halau Rasa Galau Ika Rohil di Mandau

RiauKepri.com, BENGKALIS- Saat ini, tiga putra terbaik dari Rokan Hilir (Rohil) maju dalam Pilkada Riau, hal ini membuat masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Rohil Mandau merasa galau. Siapa yang disematkan di hati untuk dipilih.

Hal ini terungkap dalam silaturahmi Syamsuar dengan pengurus Ika Rohil di Jalan Kelayang, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Ahad (4/2/2018) malam, di rumah Ustad Yahya.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pak Syamsuar yang maju sebagai Gubernur Riau, semoga tidak hanya sebagai calon namun menjadi Gubernur Riau,” kata Ketua Ika Rohil, Sanusi, dalam sambutannya.

Namun, sambung Sanusi, ada rasa agak galau karena tiga calon dari Rohil maju dalam Pilkada Riau. Satu calon sebagai Gubernur Riau, yakni Pak Syamsuar, dua lainnya sebagai wakil gubernur Riau. Masing-masing Suyatno dan Rusli Effendi.

Baca juga :  Fuady: Kita Adalah Riau, Maka Pilihlah Syamsuar-Edy Nasution

“Karenanya, kita mau mengundang ketiga putra terbaik Rohil ini pada bulan Maret mendatang,” kata Sanusi.

Sanusi membeberkan, warga Rohil yang tergabung di Ika Rohil di empat kecamatan ini jumlahnya lebih kurang sebanyak 8.000 kepala keluarga, sedangkan jumlah jiwa sebanyak 20.000 jiwa.

Ketua Ika Rohil, Sanusi.

Terkait galau yang melanda Ika Rohil itu, coba dihalau alias diusir Syamsuar saat dia berkesempatan memberi kata sambutan. Katanya, masyarakat mau pilih gubernur atau wakil gubernur?

Baca juga :  Diberhentikan Sebagai Ketua Partai, Ini Kata Kordias

“Kalau gubernur bisa mengambil kebijakan, sedangkan wakil gubernur tunggu dulu. Jangan wakil gubernur telajak pulak karena ada gubernur,” ucap Syamsuar.

Karenanya Syamsuar mohon dukungan dan doa dari Ika Rohil agar memberi kesempatan kepada dirinya menjadi pemimpin di Riau ini.

Soal doa dan dukungan yang ditadahkan Syamsuar, sesuai apa yang dikatakan Ustadz Yahya ketika memberi sambutan sebelumnya, bahwa dia baru saja melepaskan jemaah Umroh.

“Sebelum rombongan berangkat Umroh, kami bersama-sama mendoakan agar Pak Syamsuar menjadi Gubernur Riau. Doa ini nantinya juga dilanjutkan hingga ke Mekkah,” ucap Ustadz Yahya. (hidayat)