Minggu, 30 April, 2017 8:30 am

Pilkada Serentak, KPU Riau Ajak BPKP

RiauKepri.com, PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau kemungkinan besar akan melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk terlibat dalam penganggaran Pemilukada di sejumlah daerah di Riau tahun ini. Kehadiran BPKP Riau ini akan berguna dalam rangka mengantisipasi kekeliruan penggunaan anggaran saat pelaksanaan pesta demokrasi nanti.
Dipaparkan Ketua KPU Riau Nurhamin, untuk saat ini setiap daerah punya pos anggaran masing-masing daerah. Padahal pelaksanaan Pilkadanya bersamaan.

Baca juga :  Foto AHY dan Syamsuar Viral, Apa yang Dibisikan Pemimpin Zaman Now

“Nah, yang kita khawatirkan, nantinya bisa jadi temuan, dan dianggap pula menjadi sebuah pelanggaran yang dapat menjerat,” ujarnya, pekanlalu.
Untuk itulah, jelas Nurhamin, KPU Riau menganjurkan pada rapat kerja tim yang diikuti oleh seluruh KPU dari 12 kabupaten-kota yang ada di Riau, perlu melibatkan BPKP untuk peninjauan anggaran-anggaran Pilkada yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah (Pemda).

“Diharapkan dengan ini nantinya, tidak akan ada penyimpangan tersebut. Dengan sejak awalnya telah diantisipasi sehingga persoalan yang tidak kita mau itu terjadi, dapat kita elakkan sedini mungkin,” tambahnya. (MJ)