Senin, 19 Februari, 2018 6:23 pm

Pj Bupati Inhil Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik

RiauKepri.com, INHIL- Untuk pertama kalinya pasca dikukuhkan, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudiyanto, memimpin rapat koordinasi bersama seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Senin (19/2/2018) pagi.

Terdapat beberapa pokok pembahasan yang berkenaan dengan evaluasi kinerja dalam rapat koordinasi tersebut. Salah satunya ialah tentang evaluasi kinerja pelayanan publik.

Menurut Pj Bupati, rapat koordinasi tersebut dipandang perlu untuk mengidentifikasi sejauh mana kinerja pelayanan publik yang telah dilaksanakan serta juga yang berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi.

“Saya ingin memantau kinerja pelayanan publik yang dilaksanakan. Rapat ini juga harus dilaksanakan karena penting bagi saya yang baru pertama kali di Inhil untuk mengetahui kinerja aparatur sipil negara dalam memberikan pelayanan,” tukas Pj Bupati usai rapat di Aula Lantai V (Lima) Kantor Bupati Inhil.

Baca juga :  Dari Kota Belimbing ke Negeri Istana, Ini yang Mereka Cari

Lebih lanjut, Pj Bupati mengatakan, rapat koordinasi yang dilaksanakan merupakan sebuah sarana bagi Dirinya untuk meminta pertanggungjawaban dari bawahan terkait tugas – tugas kepemerintahan yang dijalankan.

“Jadi ini juga untuk melihat tingkat penyelesaian pekerjaan mereka. Sudah sesuai tidak dengan tim schedule yang ada. Sejauh mana progresnya dan perencanaan yang mereka buat di awal. Setelah in juga Saya akan memanggil para Kepala OPD,” pungkas Pj Bupati.

Baca juga :  Catatan Diskusi Mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unilak Tentang Puisi Sukmawati "Ibu Indonesia"

Rapat koordinasi yang dilakukan rutin, diyakini oleh Pj Bupati akan menjadi faktor krusial untuk mendorong kegiatan pembangunan di Kabupaten Inhil dan mampu meningkatkan perekonomian daerah.

“Sebab, Pemerintah adalah stimulan dalam pelaksanaan pembangunan. Jika rutin dilakukan evaluasi terhadap kinerja kepemerintahan. Maka, peluang kemajuan pembangunan d

an peningkatan perekonomian akan tercapai,” tutup Pj Bupati. (Adv/DiskominfoPS)