Jumat, 2 Maret, 2018 2:17 pm

PKS “Dibedal” Hoax, Ayat Cahyadi Besok Siap Menangkan Syamsuar

RiauKepri.com, PEKANBARU- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sempat “dibedal” alias dihantam kabar hoax. Bahwa, kader mereka, Ayat Cahyadi yang berstatus wakil walikota Pekanbaru mendukung Firdaus MT, wakikota Pekanbaru yang mengambil cuti lantaran maju sebagai calon Gubernur Riau.

“Kami diterpa isu perpecahan, kalau Pak Ayat tidak mendukung Pak Syamsuar. Itu hoax, nanti hari Sabtu, tanggal 3 Maret 2018, Pak Ayat Cahyadi ikut kampanye di Pekanbaru untuk memenangkan Pak Syamsuar,” kata Ketua DPD PKS Bengkalis, Khairul Umam, ketika berorasi politik pada kampanye dialogis Syamsuar di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Rabu (28/2/2018).

Baca juga :  Langsung Penuhi Janji, Syamsuar "Merapah" Banjir di Inhu

Saat itu, calon gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSI, juga membantah berita perpecahan PKS tersebut. Katanya, dia sudah berbicara langsung dengan Pak Ayat terkait kampanye dialogis di Pekanbaru.

“Pak Ayat bilang sama saya, tak mungkinglah dia berkhianat dengan PKS, karena PKS lah yang membesarkan dia. Nanti tanggal 3 Maret, Pak Ayat akan kampanye untuk kita dan dia siap memenangkan kita di Pekanbaru,” ucap Syamsuar.

Ayat Cahyadi ketika dikonfirmasi lewat telepon genggamnya, Jumat (2/3/2018), membenarkan bahwa besok, Sabtu (3/3/2018), dia mendampingi Syamsuar menggelar kampanye di Pekanbaru.

Baca juga :  Polsek Tenayan Raya Ungkap 4 Pelaku Jambret 25 TKP

“Ada 4 titip kegiatan kampanye itu, dimulai tatap muka di Pasar Bawah dan terakhir kampanye dialogis di Gedung Juang,” kata Ayat.

Terkait kegiatan ini, Ayat mengaku sudah menyebarkan undangan kepada kader-kader PKS untuk datang menghadiri kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1.

“PKS tidak pecah, dan saya tetap pada satu komando, satu pilihan memenangkan nomor 1,” ungkap Ayat. (hidayat)