Selasa, 8 Agustus, 2017 10:44 am

PLN Cari Pasal, Listrik Padam Sampai Sebelas Jam

RiauKepri.com, PEKANBARU--PLN dituding cari pasal dan siapa tak geram? Listrik di sejumlah kawanan di Pekanbaru padam hingga belasan jam. Tak hayal, hal ini membuat warga berencana akan menggelar aksi bila masalah ini tak kunjung selesai dalam waktu dekat.

Ari Ginting, salah seorang warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan Kota, Pekanbaru, mengatakan listrik di rumahnya pada sejak pukul 03.00 WIB dinihari tadi hingga pukul 14.00 WIB barulah menyala.

Setelah kami totalkan, warga di Sidomulyo Barat tidak bisa menikmati listrik selama 11 jam meski setiap bulannya membayar rutin. Bahkan setelah listrik menyala pukul 14.00 WIB, Perusahaan Listrik Negera (PLN) Pekanbaru kembali memadamkan aliran ke penduduk pada pukul 21.00 WIB.

Baca juga :  Ini Rangkaian Pelantikan DPD Demokrat Riau, Moh Lah Ikut

“Tadi siang jam 2 sudah hidup setelah mati 11 jam sebelumnya. Sekarang malah dimatikan lagi. Padahal cuaca disini baik-baik saja, saya heran lihat PLN Riau ini,” ucap Ari kepada wartawan, Selasa (8/8) malam.

Jika kondisi seperti ini berlarut-larut dan akan terulang lagi hingga ke esok harinya dan seterusnya, Ari dan warga lainnya mengancam akan melakukan unjuk rasa ke kantor PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.
“Kami lihat malam ini dan besok, kalau padam lagi listrik kami selama berjam-jam maka kami akan buat tenda di halaman kantor PLN,” geram Ari.

Baca juga :  Rektor Unilak Buka Workshop Master of Ceremony

Sementara itu, Manager Sumber Daya Manusia PLN Wilayah Riau Kepri, Dwi Suryo Abdullah, saat dikonfirmasi mengatakan, dia sudah memerintahkan anak buahnya untuk mengecek ke lapangan. “Cut off putus, petugas sedang melakukan perbaikannya,” kata Dwi. (RK1)