Rabu, 16 Mei, 2018 3:39 pm

Polisi Dumai Gerebek 5 Titik ”Sarang” Teroris, Kabarnya Dapat Senjata Api

RiauKepri.com, PEKANBARU- Sesaat sekelompok orang menyerang Mapolda Riau dan dikebarkan mereka ”bersarang” di Kota Dumai, aparat dari Polres Dumai langsung beraksi cepat. Lima titik yang menjadi sasaran pengerebekan, dan dikabarkan polisi selain mengamankan sejumlah tersangka juga menyita senjata api.

“Ya, benar. Ada lima titik yang kami gerebek tadi siang,” kata Kapolres Dumai, AKBP Restika Nainggolan, seperti dilanser detik.com, Rabu (15/5/2018).

Penggerebekan ini buntut penyerangan Mapolda Riau oleh segerombolan teroris. Satu anggota polisi meninggal karena ditabrak teroris. “Saya belum bisa memberikan statmen (berapa yang ditangkap) itu, termasuk lokasinya. Bukan saya yang menjelaskan. Nanti ada Kapolda Riau,” ujar Restika.

Baca juga :  Raih WTP ke-7 Kali, Syamsuar Sujud Syukur di Masjidil Haram

Sementara itu, tribunpekanbaru.com memberitakan, satu jam polisi menggeledah gubuk kayu yang diduga milik terduga teroris penyerangan Mapolda Riau, MR alias Pak Ngah, Rabu (16/5/2018) di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, langsung digerebek polisi.

Sejumlah barang bukti diamankan dari gubuk kayu yang berada di tengah rimbun perkebunan sawit Jalan Santri As Sakinah, dan tampak polisi membawa barang bukti berupa senjata api. Di antaranya senapan angin, pistol rakitan, senjata tajam dan busur panah.

Baca juga :  Kondisi Dua Wartawan Korban Terduga Teroris Membaik

Restika cuma menyebut penggeledahan ini adalah pengembangan aksi teror yang terjadi di Mapolda Riau. Personel Polres juga menyebar di sejumlah lokasi yang diduga kediaman terduga teroris. Posisinya menyebar di kawasan Sungai Sembilan dan Dumai Timur. “Nanti kita akan beri keterangan resmi. Untuk sementara itu dulu ya,” ujar Restika.

sumber; detik.com/tribunpekanbaru.com