Senin, 14 Mei, 2018 3:42 pm

Polisi Sita Sabu Senilai Rp4,5 Miliar Dari Tangan Residivis

RiauKepri.com, PEKANBARU – Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menggagalkan upaya peredaran narkoba jenis sabu seberat 3,2 kilogram atau senilai Rp4,5 mailiar. Polisi turut mengamankan seorang pengedar bernama Yongki (28) yang merupakan mantan residivis atas kasus yang sama. Diduga barang haram tersebut berasal dari Malaysia.

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bakal ada upaya pengiriman sabu dalam jumlah besar yang dilakukan tersangka dengan menggunakan sebuah mobil dari wilayah Dumai menuju Pekanbaru,” kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, Senin (14/5).

Baca juga :  Jelang Ramadan, Polres Siak Sita 2 Ribu Botol Miras

Menurut Edy, Sabu tersebut rencananya bakal di bawa ke Bukittinggi dan Padang di Sumatera Barat. Berawal dari laporan tersebut, sekitar Jumat dinihari pekan lalu, Polisi langsung melakukan penyelidikan. Tepat di Simpang Bingung, Polisi mendapati mobil tersangka yang sedang terjebak macet.

Saat itu tersangka mengendarai mobil jenis Honda Brio bewarna Silver. Jajaran Satres Narkoba Polresta Pekanbaru yang dipimpin Iptu Noki Loviko segera melakukan penggeledahan.

“Ketika digeledah kami menemukan sabu-sabu tersebut terbagi dalam tiga paket yang dibungkus kertas kado. Tersangka menyimpan sabu-sabu itu di bangku belakang mobil,” tuturnya.

Baca juga :  Wujudkan Visi Riau 2020, Syamsyar: Anak Riau Jadi Tuan di Negeri Sendiri

Dari temuan itu, Polisi langsung membawa tersangka berikut barang bukti ke Mapolresta Pekanbaru. Mobil tersangka jenis Honda Brio bernomor Polisi BA 1594 OT juga turut dibawa sebagai barang bukti.

Lebih jauh, Edy menuturkan jika tersangka merupakan pengedar narkoba yang akan mendapat jatah sebesar Rp15 juta untuk mengirim barang haram tersebut ke Sumatera Barat. Polisi menetapkan seorang pelaku lainnya ke dalam daftar pencarian orang atau DPO. (RK9)