Selasa, 30 Januari, 2018 12:13 pm

Polres Bengkalis Gagalkan Penjualan 23 Wanita

RiauKepri.com, BENGKALIS- Sebanyak 23 wanita dari berbagai daerah di negeri ini berhasil diselamatkan Polres Bengkalis dari penjualan manusia. Kini dua tersangka sudah diamankan.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni SIK, kepada wartawan mengatakan, penanganan kasus yang menjadi perhatian publik ini terjadi pada hari Senin (29/1/2018), sekira pukul 16.00 WIB.

Sukses polisi ini berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa telah terjadi tindak pidana perdagangan orang di sebuah Ruko di Jalan Kelapapati Laut, Desa Kelapapati, Bengkalis. Menyusul laporan itu, kata Abas, pihaknya langsung bergerek dan melakukan penggerebekan.

Baca juga :  131 Jamaah Riau Gagal Berangkat Umrah, Polisi Segel Kantor Abu Tours

“Dari penggerebekan itu, 23 wanita kita selamatkan dari korban tindakan pidana. Kita juga mengamankan dua tersangka, AG (50 tahun) dan Jn (44 tahun),” beber Abas.

Tersangka AG.

Abas menjelaskan, tersangka Jaini diketahui sebagai pemilik Ruko penampungan 23 wanita yang hendak dikirim ke luar negeri, Malaysia.

“Kedua tersangka, dibelit pasal 2 ayat 1 Jo Pasal 10 UU RI No 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang,” ujar Abas. (hidayat)