Jumat, 23 Februari, 2018 8:30 pm

Polresta Barelang Terima DIPA 2018 Rp 105 M, Lakukan Keterbukaan Pengunaan Anggaran

RiauKepri.com, BATAM – Kapolresta Barelang Kombes Hengki mengatakan pada tahun 2018, Polresta Barelang menerima Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2018 sekitar Rp105 Miliar lebih yang terbagi dalam tiga uraian kegiatan meliputi Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Belanja Modal di jajaran Polresta Barelang.

“Adapun program yang dilaksanakan sebanyak tujuh Program Utama yang mendukung tugas Pokok Kepolsian di Polresta Barelang, yaitu program Dukungan Manajemen (Dukma), Dukungan Peningkatan Sarana dan Prasarana (Katsarpras), Program Pengawasan, Program Stategi Keamanan, Program Potensi Keamanan (Potkam), Program Harkamtibmas serta Program penyilidikan (Lidik) dan penyidikan (Sidik) Tindak Pidana,”kata Kombes Hengki dalam Anev Program Akhir tahun dan arahan dalam apel pagi Rabu, kemarin di Mapolresta Barelang.

Dijelaskannya, bahwa semua anggaran yang didapat untuk alokasi Tahun anggaran (TA) 2018 sudah didistribusikan dengan perkiraan penarikan serta manajemen Terbuka kepada seluruh Anggota Polresta Barelang dengan audit yang baik dan tidak ada potongan apapun, oleh siapapun termasuk Kapolresta Barelang untuk kepentingan dinas Kepolisian di Polresta Barelang.

Baca juga :  Pemkab Siak Penuhi Janji Bangun Rumah Untuk Bufon

“Dalam penekanannya lagi kinerja Kepolsian Polresta Barelang berbasis anggaran yang telah ditetapkan dilaksanakan sebaik mungkin dengan pelaporan yang lengkap dan tidak dibuat-buat. Polresta Barelang melalui bagian perencanaan telah menyusun, mengendalikan program dan anggaran serta menganalisa, mengevaluasi atas pelaksanaanya termasuk bekerja sama dalam pelaksanaanya dengan seksi keuangan (SI Keu), seksi Pengawasan (Si Was) dan masing-masing Polsek,”ujarnya.

Kapolresta Barelang juga mengungkapkan pada tahun 2018 ini dalam belanja modal Polresta Barelang akan membangun yaitu Markas Komando (Mako) Pol Sub Sektor Pulau Terong, kecamatan Belakang Padang Tipe 120. Selain itu juga membangun 2 Unit Rumah dinas tipe 50 di Pulau Terong Belakang Padang dan pengadaan Komputer, Printer dan Lemari Kabinet untuk personil Polresta Barelang yang berdinas di Mall Pelayanan Publik Batam (MPP).

Baca juga :  Ingin Rohil Berubah, Syamsuar Gubernurnya

“Hal ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kota Batam,”tegasnya, sebagai mana dikutip riaukepri.com dari tribrata.go.id, Jum’at (23/2/2018).

Sementara itu, Kepala Bagian Perencanan (Kabag Ren) Polresta Barelang Kompol Marna menambahkan setiap Bagian, Satuan, Seksi, dan Polsek Jajaran membuat Laporan Realisasi Anggaran setiap bulan dan Papan Kontrol Anggaran yang dapat dilihat setiap saat oleh seluruh Personil Polresta Barelang sebagai amanat mendukung keterbukaan anggaran di Polresta Barelang yang dalam hal ini dikontrol dan diawawi juga Oleh Waka Polresta Barelang AKBP Muji Supriyadi. (r/helmy)