Senin, 29 Januari, 2018 2:40 pm

Polresta Pekanbaru Gelar Patroli Dialogis, Begini Caranya

RiauKepri.com, PEKANBARU- Kapolresta Pekanbaru, Kombespol Susanto, S.Ik SH MH, mengharapkan kepada seluruh pengemban fungsi operasional untuk selalu peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya melalui Kegiatan Patroli.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan frekwensi kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap segala bentuk gangguan keamanan.

Pemberantasan premanisme sudah menjadi persoalan yang harus segera dituntaskan penyelesaiannya, sehingga dipandang perlu untuk dijadikan program prioritas.

Baca juga :  Sidang Paripurna LKPj 2017, Alfedri Sampaikan segudang Prestasi 

Menyikapi aksi premanisme di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, Sat Binmas Polresta Pekanbaru melakukan patroli sambang dengan mendatangi tempat-tempat warga berkumpul, baik itu di pasar, warung bahkan di tempat kegiatan masyarakat lainnya, Senin ( 29/01/2018)

Menurut Kasat Binmas, AKP Sunarti, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas. “Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama- sama mencegah aksi premanisme di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,” ujar Sunarti.

Personil Sat Binmas melaksanakan Patroli Dialogis mendatangi warga yang sedang berkumpul di Jalan soekarno hatta dan Jalan Arengka Ujung. Kegiatan patroli tersebut di antaranya melakukan himbauan-himbauan Kamtibmas.

Baca juga :  Ini Langkah Cepat Meranti Berantas Korupsi

“Momen tersebut dijadikan ajang untuk memberikan himbauan kamtibmas tentang aksi premanisme kepada masyarakat disamping masyarakat lebih memahami pentingnya situasi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat tenang dalam berkerja dan melakukan aktifitas lainnya,” ujar Sunarti. (RK1/*)