Senin, 28 Agustus, 2017 6:17 am

Pramuka Bisa Menguatkan Ke-Indonesiaan Generasi Muda

RiauKepri.com, BATAM — Ketua Kwarda Pramuka Kepri, TS Arif Fadillah mengajak generasi Kepri untuk menjadikan Pramuka sebagai sarana menambah wawasan, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan. Pramuka juga dapat dijadikan sarana memupuk rasa nasionalisme akan cinta tanah air sehingga terjaganya persatuan dan kesatuan.

“Pramuka bisa menguatkan Indonesia,” kata Arif saat menghadiri Perkemahan Besar Tahun 2017 Kwarcab Batam di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, Kota Batam, Jumat (25/8) malam.

Kegiatan Perkemahan Besar Tahun 2017 Kwarcab Batam berlangsung hingga 27 Agustus 2017. Perkemahan ini diikuti oleh Gerakan Pramuka tingkat Siaga (SD), Penggalang (SMP), Penegak (SMA/SMK) dan Para Pembina se-Kota Batam dengan lebih kurang peserta 3.437 orang.

Baca juga :  Ini Bukti Kapolda Kepri Serius Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Arif menambahkan, Pramuka merupakan suatu wadah untuk berkreasi dan mengembangkan kemampuan pribadi bagi generasi muda.

“Jadi berbanggalah bagi adik-adik yang ikut serta dalam Gerakan Pramuka,” kata Sekdaprov Kepri ini.

Keaktifan adik-adik Pramuka juga, kata Arif, harus didukung oleh para Pembina dan tingkatan diatasnya sehingga bisa menghasilkan tujuan yang akan dicapai.

Kepengurusan baru Kwarda Kepri dibantu Kwarcab-Kwarcab se Kepri, tambah Arif, sudah menampakkan hasil dengan diadakannya kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu yang diikuti oleh 3.000 peserta. Ini menunjukkan bahwa antusias generasi muda untuk mengikuti kegiatan Pramuka begitu besar.

Baca juga :  Lantik Majelis Pembimbing Pramuka Teluk Sebong, Ini Harapan Dalmasri

Selain diikuti ribuan anggota Pramuka, tampak hadir pada perkemahan itu Wakil Ketua Dewan Kehormatan Kwarda Kepri M. Hasbi, Ketua Harian Kwarda Kepri Kak Lamidi, Sekretaris Kwarcab Batam Kak Hernowo dan Ketua Panitia Perkemahan Besar Tahum 2017 Kwarcab Batam Kak Taufiq.(RK/Hms)