Kamis, 24 Agustus, 2017 3:35 pm

Pramuka Tak Hanya Membina Generasi Bermoral Pancasila, Tapi Juga Sehat Jasmani Rohani

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS. Arif Fadillah Selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri membuka acara kegiatan pengembangan Saka Bakti Husada dalam mendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat potensial melalui ‘kursus orientasi Gerakan Pramuka untuk pimpinan Saka Bhakti Husada Provinsi Kepri tahun 2017’ di hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (23/8).

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri yang diikuti 43 anggota Pramuka dari kalangan SMA dan mahasiswa se Kepri, selama 3 hari.

Baca juga :  Jadikan Prestasi Sebagai Motivasi untuk Melayani Lebih Baik

Sekda mengatakan bahwa kesehatan merupakan hak asasi sekaligus sebagai investasi, sehingga perlu diupayakan, diperjuangkan dan ditingkatkan agar masyarakat dapat menikmati hidup sehat.

“Hal ini perlu dilakukan karena kesehatan bukanlah tanggung jawab pemerintah saja tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh sebab itu perlu dilaksanakan sosialiasi program kepada mitra-mitra potensial seperti kegiatan ini, karena Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang mempunyai tugas pokok membina anak dan pemuda Indonesia agar menjadi tenaga kader pembangunan bermoral Pancasila, sehat jasmani dan rohani,” kata Arif.

Baca juga :  Ditemukan Mayat di Pinggir Jalan Batuaji

Kata Arif, ia mendukung penuh kegiatan ini, dan berharap dapat selalu menjadi mitra dalam pembangunan kesehatan dan juga memberikan dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang maju di Kepri.

Hadir di acara ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana yang juga ketua Mabisaka Bakti Husada Kepri dan Ketua Harian Kwarda Pramuka Kepri, Lamidi. (RK/Hms)