Rabu, 14 Februari, 2018 9:41 am

Prodi IP FIB Unilak Taja Klinik Pengisian Borang Akreditasi Perpustakaan

RiauKepri.com, PEKANBARU – Untuk meningkatkan pengetahuan pustakawan dalam mengisi Borang Akreditasi Perpustakaan, Program Studi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning menaja Klinik Pengisian Borang Akreditasi. Perhelatan ini barlangsung di ruang seminar FIB, Rabu (14/2/2018).

Nara sumber Klinik Pengisian Borang Akreditasi ini Drs. Nurcahyono, M. Si dari Perpustakaan Nasional, Jakarta. Perhelatan ini dibuka langsung Wakil Rektor I Unilak, Dr. Junaidi, M. Hum.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Program Studi Ilmu Perpustakaan FIB yang menaja pelatihan ini. Klinik ini penting untuk meningkatkan akreditasi perpustakaan yang ada di Riau ini,” ucap Junaidi.

Baca juga :  Tingkatkan Kualitas, Fakultas Hukum Unilak Gelar Seminar Kepailitan

Dalam kesempatan itu juga, Junaidi juga berharap dari kegiatan ini, panitia dapat memeta perpustakaan yang ada di Riau. Bagaimanapun juga, kata Junaidi, perpustakaan bagian terpenting dalam dunia pendidikan.

“Ikutilah kegiatan ini dengan santai, jangan berkerut kening. Gali pengetahuan dari klinik ini, sehingga perpustakaan kita di Riau semakin baik,” ujar mantan Dekan FIB ini.

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan FIB Unilak, Drs. Rosman, M. Hum, menjelaskan bahwa klinik ini pesertanya berasal dari pustakawan, tenaga perpustakaan, pengelola perpustakaan sekolah, perpustakaan perguruan tinggi, dan perpustakaan umum di Pekanbaru.

Baca juga :  Masyarakat Siak Sambut Hangat Tim Promosi Unilak

“Klinik ini sangat membantu para pustakawan untuk mengisi borang akreditasi perpustakaan. Semoga peserta dapat memanfaatkan klinik ini untuk meningkatkan perpustakaan di instansi mereka, dan kita akan selalu menfasilitasi untuk hal ini,” ucap Rosman. (KR2)