Minggu, 18 Februari, 2018 5:46 pm

Proyek Jalan Lanjutan 2018 Kota Batam Sudah Mulai Dicor

RiauKepri.com, BATAM – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam mulai melaksanakan pekerjaan fisik 2018. Sejumlah titik ruas jalan di Kota Batam yang dilebarkan tahun pada tahun 2017 lalu, kini sudah mulai dikerjakan untuk pengerasan dan pengecoran, antara lain, ruas jalan dari Underpass Pelita – Simpang Telkom Pelita – Simpang Irinco.

“Dari underpass ke Telkom – Irinco itu lanjutan tahun lalu. Jadi tahun lalu sudah dibuka jalannya. Tahun ini kita lanjutkan, sekarang sedang dicor,”kata Kepala Dinas BMSDA Kota Batam, Yumasnur, kepada media, kemarin.

Baca juga :  Perindah Kota, Pemko Batamm Bangun Taman Kota di Jalur Simpang Jam-Simpang Kabil

Menurutnya, selain ruas Underpass – Irinco, pekerjaan juga sudah tampak juga dikerjakan di sejumlah titik lainnya. Seperti ruas Jalan Raja Haji Fisabilillah disisi antara Flyover Simpang Jam ke arah Simpang BNI Sei Panas.

“Ruas ini juga lanjutan dari kegiatan tahun lalu. Bedanya, di ruas jalan ini pengerjaan diselesaikan per sisi jalan karena memang sudah terpisah median,”ujarnya.

Dijelaskannya, proyek lanjutan lainnya yaitu penataan jalan Planet Holiday Hotel – The Hills Hotel Nagoya, Simpang Baloi Centre-Apartemen Harmoni, serta pembangunan jalan Dapur 3 Sijantung.

Baca juga :  192 Pemuda-Pemudi Kepri Telah Diverifikasi untuk Calon Polri

“Sementara proyek yang tidak termasuk kegiatan lanjutan antara lain peningkatan jalan utama Kavling Lama Sagulung, peningkatan jalan Mangsang Indah menuju SMPN 54 Batam dan peningkatan jalan Mutiara View, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang,”ungkapnya.

Sebagian sudah mulai bekerja, sambung Yumasnur. Sebagian persiapan alat. Yang lain masih dalam perencanaan seperti Simpang Kuda-Bengkong Seken, Masjid Raya-Simpang Kabil, KDA – Bundaran Kantor Camat Batam Kota.

“Kita harapkan setelah siap perencanaannya, bulan depan langsung lelang,”pungkanya. (r/helmy)