Selasa, 22 Agustus, 2017 3:17 pm

PSI Kepri Cari Bakal Caleg, Syaratnya Begini

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif di seluruh Indonesia pada akhir Agustus ini. Demikian disampaikan Ketua DPW PSI Provinsi Kepulauan Riau, Hendro Dwi Yunianto, Selasa (22/8).

“Saat ini kita sedang membentuk kepanitiaan khusus untuk membuka pendaftaran bakal calon legisltif untuk Pemilihan Legislatif 2019. Panitia pendaftaran ini akan dibentuk dari tingkat kecamatan, kabupten dan kota serta provinsi,” jelasnya.

Di Provinsi Kepri dirinya akan menjadi penanggung jawab penerimaan calon anggota legislatif. Mengenai persyaratan yang harus disiapkan oleh bakal calon anggota legislatif PSI, Hendro menjawab santai.

Baca juga :  Padi Mas, Corak Batik Khas Bintan

“Yang paling penting setiap bakal caleg harus berkomitmen untuk anti korupsi, menghindari politik uang dan memiliki moral yang baik di tengah masyarakat,” katanya.

Hendro menjelaskan bahwa partai yang ia pimpin didominasi oleh anak muda. Karenanya PSI butuh figur yang baik sebagai teladan.

“Saat ini kita sulit mencari politisi yang dapat diteladani oleh generasi muda. Tapi kita masih punya harapan kok, masih banyak orang-orang baik yang berpotensi menjadi wakil rakyat, kami membuka ruang untuk mereka,” harap Hendro.

Baca juga :  Reses dengan Mubaligh, Nyat Kadir “Panen” Aspirasi

Rencananya tahapan penerimaan bakal caleg PSI akan dibuka pada 27 Agustus 2017 melalui pengurus DPC, DPD dan DPW Se Provinsi Kepri. Alamat: Basecamp DPW PSI Kepri Jl. RH Fisabilillah KM 8 Ruko Pinang Mas, Blok B No. 7, Tanjungpinang. Contact person A/N Hendro Dwi Yunianto (0819 2271337). (RK)