Senin, 5 Februari, 2018 5:05 pm

PWI Bengkalis Utus 25 Wartawan ke Padang,  Ikuti Puncak HPN Tahun 2018 

RiauKepri.com, BENGKALIS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Bengkalis akan mengirimkan 25 orang wartawan,  untuk mengikuti peringatan dan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 7 sampai 9 Februari tahun 2018 di kota Padang Sumatera Barat.

Demikian disampaikan Ketua PWI Bengkalis Usman Malik kepada RiauKepri.com, Senin (5/2/2018). Dikatakannya keikutsertaan PWI Bengkalis pada HPN tahun ini merupakan bentuk kepedulian terhadap perkembangan pers di tanah air kususnya di Bengkalis Negeri Junjungan.

“Kita akan mengutus 25 orang wartawan Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti HPN 2018 di Padang,  mereka diberangkatkan tanggal 7 sampai tanggal 10 februari untuk mengikuti berbagai rangkaian acara,  sedangkan puncaknya pada tanggal 9 februari,” jelasnya.

Usman berharap keikutsertaan PWI Bengkalis dapat menambah wawasan insan pers yang bertugas di Negeri Junjungan,  sehingga bisa meningkatkan partisipasi aktif dalam menunjang pembangunan daerah di segala bidang.

Baca juga :  Besok, TNI AU Lanud Roesmin Noerjadin Akan Gelar Latihan Tempur F - 16 di Laut Sepahat

“Harapan kita,  supaya wartawan yang tergabung di PWI Bengkalis semakin berkompeten dan berkualitas dalam menajalankan tugas jurnalistiknya,” tambah Usman.

Dikutip dari RMOL.com Senin (5/2/2018) panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018 terus mematangkan persiapan puncak acara yang akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat.

Seluruh jajaran panitia melangsungkan rapat pleno di Gedung Dewan Pers, Jakarta, beberapa hari lalu,  Rapat tersebut dipimpin Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga Ketua Pelaksana HPN, Margiono.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Baca juga :  Bupati Bengkalis Sampaikan LKPJ Tahun 2017, Ini Isinya

HPN Sumbar 2018 mengangkat tema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”.

Rangkaian acara HPN juga akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Begitu juga dengan pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari dan puncak acara HPN 2018 pada tanggal 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo. (RK4)