Minggu, 25 Februari, 2018 9:26 am

Ratusan Masyarakat Ikuti Senam Sehat Unilak

RiauKepri.com, PEKANBARU-Dalam upaya mewujudkan masyarakat Pekanbaru yang sehat, Univeritas Lancang Kuning menggelar senam sehat dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang hadir di Car Free Day (CFD) Pekanbaru, Ahad (26/2/2018)

Acara ini dimulai dari pukul 06.30 WIB, di depan Lembaga Adat Melayu Riau, berbagai kegiatan kesehatan digelar. Di antaranya senam sehat selama 1 jam, pengobatan gratis berupa pemeriksaan gula darah dan cek tensi gratis, dan edukasi mengenal reptil dari mahasiswa kehutanan.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, setidaknya 200 orang mengikuti senam sehat, 100 masyarakat memeriksa kesehatannya, dan 50 masyarakat mengikuti edukasi mengenal hewan reptil.

Baca juga :  Masyarakat Siak Sambut Hangat Tim Promosi Unilak

Ekawati, warga Pekanbaru yang mengikuti senam, menyambut baik adanya senam sehat ini, sehinga dia mengeluarkan keringat sehat dan semoga selalu digelar.

Hal yang sama juga disampaikan Muriati (68). Dia merasa senang adanya pemeriksaan kesehatan gratis karena dapat mengetahui kesehatannya.

Selain kegiatan kesehatan, Unilak juga menggelar promosi penerimaan mahasiswa baru, masyarakat yang datang ke stand CFD mendapatkan informasi tentang Fakuktas di Unilak, akreditasi, dan biaya kuliah.

Wakil Rektor I Unilak, Dr Junaidi, menyebutkan, penerimaan mahasiswa baru Unilak memberikan beasiswa khusus hafiz Al-quran 10 jus, penerima beasiswa ini tidak perlu membayar uang SPP, uang pembangunan full 4 tahun.

Baca juga :  Diduga Cabuli Anak Tirinya, Warga Desa Sipungguk ini Diamankan Polsek Bangkinang Barat

“Ada 9 fakultas dan 1 pasca sarjana ada 19 program studi sarjana satu, ada 2 pasca sarjana, Unilak sudah akreditasi B. Di Unilak ada beasiswa prestasi akademik, beasiswa bidang seni dan olahraga, segeralah daftar ke Unilak” ujar Junaidi.

Acara yang berlangsung hingga jam 9 ini juga dihadiri wakil Rektor III Ermina Dari ST.Msc dan pimpinan Unilak lainnya. (can)