Senin, 5 Maret, 2018 8:10 pm

Rektor Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar FIA Unilak

RiauKepri.com, PEKANBARU-Rektor Universitas Lancang Kuning, Dr.Hj. Hasnati SH.MH, melepas gerak jalan santai Fakultas Ilmu Administrasi, Minggu (4/3/2018). Gerak jalan ini diikuti lebih dari 200 mahasiswa, alumni dan pimpinan FIA Unilak lainnya yang diadakan di halam Gedung Kampus FIA.

Gerak jalan yang dimulai pukul 07.30 WIB itu menempuh jarak 3 km, rute gerak jalan dimulai dari jalan depan gedung FIA menuju jalan Umban Sari kemudian masuk jalan yos Sudarso dan masuk ke gerbang timur kampus Unilak. Hadir dalam gerak jalan santai ini Wakil Rektor I Unilak Dr.Junaidi M.Hum, dekan FIA Drs.Abdul Mirad.MM, wakil dekan I Nielwaty S.Sos MM, wakil dekan II  Irawati S.Sos Msi dan pimpinan Unilak lainnya.

Rektor Unilak, Dr.Hj. Hasnati SH.MH, saat memberikan sambutan dan arahannya mengatakan, mengucapkan selamat untuk FIA yang telah menggelar porseni secara rutin dan sudah ke 15 kali di gelar.

Baca juga :  Segera Daftar, Unilak Karate Championship Bertabur Hadiah

“Civitas FIA dan alumni yang telah bersinergi atas acara ini,kegiatan ini sangat di perlukan dalam organisasi,” ujar Hasnati.

Rektor menjelaskan fakultas dan Universitas tidak bisa berjalan sendiri sendiri harus saling mendukung, sebagaimana yang diketahui saat ini Unilak sedang menyiapkan akreditas institusi pada tahun 2019 dan fakultas juga menyiapkan borang akreditasi institusi dan kegiatan ini sangat bernilai dan bermanfaat untuk akreditasi.

“Mudah mudahan tujuan unilak menjadi universitas unggul 2030 yang berlandaskan budaya Melayu terwujud,” harap Hasnati.

Dekan FIA yang ditemui saat pameran menyebutkan bahwa acara ini digelar dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ke 15. Di porseni banyak kegiatan di gelar,dan berlangsung sejak tanggal 2 maret lalu dan ini merupakan puncak acara. Berbagai kegiatan digelar diantaranya pertandingan sepaktakraw, bola voli, kontes  bahasa inggris, dan lain-lain .

Baca juga :  Meranti Revitalisasi Pasar Modern, Ini Tujuannya

Harapannya dengan adanya Porseni ini untuk mempererat antar kelas di FIA,meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa  dan menumbuhkan kompetisi.

“Di zaman sekarang ini persaingan menjadi penting terlebih dalam era globalisasi,dan fia Unilak melatih mahasiswanya untuk dapat mampu berkompetisi di dunia luar,” Abdul Mirad.

Usai memberikan sambutan rektor Unilak kemudian menggunting pita tanda dimulainya pembukaan bazar dan pameran. Pameran dan bazar diisi dengan berbagai produk UKM, kuliner tradisonal, pentas seni dan lain lain. Disela-sela kunjungan ke stand. Rektor menyempatkan menyicip makan yang dipamerkan lebih dari 15 stand hadir di Porseni ini. (can)