Jumat, 20 Maret, 2015 9:04 am

Rocky di Minta Dampingi Rafiq

Rocky Bawole

RiauKepri.com, KARIMUN – Pada tanggal 9 Desember mendatang, KPUD Provinsi Kepri akan menyelenggarakan Pilkada serentak untuk beberapa kabupaten-kota di Provinsi Kepri, salah satunya Kabupaten Karimun. Di sana sini hajatan 5 tahun sekali itu mulai dibicarakan mulai dari kedai kopi, warung runcit bahkan ibu-ibu majelis taqlim dan wiritan pun tidak mau ketinggalan membicarakan seputar pilkada Karimun tersebut.

H. Aunur Rafiq yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karimun memang dijagokan masyarakat Kepulauan Kundur dan sekitarnya untuk bertarung merebut orang nomor satu di Kabupaten Karimun tersebut. Kebetulan beliau adalah putra Kundur, namun pendamping beliau sampai saat ini memang masih misterius. Masyarakat di Kundur dan sekitramya masih terus betanya-tanya siapa yang akan disandingkan dengan Rafiq.

Ketika di tanya siapa yang akan mendampingi beliau untuk pilkada nanti, Rafiq masih enggan membeberkannya. “Insyaallah sepulang dari Umroh, saya akan sampaikan ke publik, siapa yang akan mendampingi saya nanti. Do’akan saja, mudahan pendamping saya nanti dapat diterima semua kalangan dan lapisan masyarakat. Yang jelas dia adalah orang Karimun, sebab saya orang Kundur,” ungkap Rafiq.

Baca juga :  Irwan, Saya dengan Pak Syamsuar Sudah Bersebati

Kendati Rafiq masih merahsiakan siapa yang akan mendampinginya nanti, sejumlah usulan nama terus mengalir, salah satunya Rocky Bawole anggota DPRD Karimun priode 2009 – 2014 ini diminta mendampingi Rafiq pada pilkada Kabupaten Karimun nanti. “Jejak rekamnya selama menjadi anggota DRPD Karimun sudah teruji, semua kalangan baik tua, muda, dapat menerimanya,” ungkap Martin Lesmana (42) salah seorang pengurus organisasi kepemudaan.

Selain sudah teruji selama 5 tahun di lembaga legislatif Karimun, kata Martin, tahun 2014 kemarin, Rocky juga masih kembali dipercaya masyarakat Kabupaten Karimun untuk kembali terpilih menjadi anggota DPRD TK I Kepulauan Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Saat ini Rocky duduk di komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan. “Jadi tidak heran kita sangat berharap Rafiq akan memilih beliau sebagai wakilnya untuk menduduki karimun dua nanti,” harap Martin.

Baca juga :  Gelas Dibanting dan Dihina, 2 Anggota DPRD Riau Nyaris Bertumbuk

Sementara Rocky mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menginginkannya untuk mendamping Rafiq maju sebagai wakil bupati nantinya.

“Saya sangat terharu dengan dukungan yang diberikan kepada saya. Kalaulah ini sebuah amanah yang dititipkan ke saya, insyaallah saya akan pertimbangkan, saya akan membicarakan ini di tingkat partai yang saya naungi yaitu PKB. Telepas dari itu semua, jika Rafiq memilih saya nantinya untuk mendampingi beliau, insyallah saya siap. Jikapun tidak, saya tetap mengedepankan kepentingan masyarakat Karimun,” ungkap Rocky. (RJ)