Kamis, 10 Agustus, 2017 9:42 am

Rp1,2 Miliar Menyeret Tiga Tersangka KUD Siampo Pelangi di Kuansing

RiauKepri.com, KUANSING--Akibat ulah tiga oknum pengurus KUD Siampo Pelanggi, negara diyakini merugi hingga Rp1,2 miliar. Terkait hal ini, Kejaksaan Negeri Kuansing yang sebelumnya hanya menahan Ar, kini mereka yang harus berhadapan dengan hukum bertambah dua orang lagi.

Kejari Kuansing, Jufri SH melalui Kasi Intelijen, Revendra, kepada wartawan membenarkan hal itu. Katanya, selain tersangka Ar mereka juga menahan dua tersangka baru masing-masing, KS dan AS. Sayangnya, belunm dijelaskan peran masing-masing tersangka. Yang jelas, tersangka AS diketahui manajer KUD Siampo Pelangi dan KS adalah pengurus di kelompok tani tersebut.

Baca juga :  Danrem Dialog dengan Syekh dari Libanon, Bicara Soal Islam Kini dan Selamanya

Penahanan terhadap KS dan AS, jelas Revendra, merupakan pengembangan tersanga Ar yang sehari sebelumnya sudah diamankan Kejari dalam kasus dugaan korupsi sertifikat lahan KUD Siampo Pelangi Desa Pesikaian Cerenti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ar sudah dua kali mendapat surat panggilan dari Kejari Kuansing namun tidak mengindahkannya. Selasa (8/8/2017) lalu, dia diketahui menghadiri suatu acara di suatu tempat, saat itu tim Kejari Kuansung beraksi membawa tersangka ke Kantor Kejati dan menahannya. (RK1/net)