Selasa, 15 Agustus, 2017 12:54 pm

Sabu 1,5 Kg di Meranti Mau Diambil Taufik Hidayat, Ini Kronologis Penangkapannya

RiauKepri.com, SELATPANJANG – Sabu-sabu seberat 1,5 kilogram, ekstasi 500 butir, dan happy five 500 butir, yang berada di Wisma Holiday, ternyata mau diambil oknum anggota polisi, Briptu Taufik Hidayat (30 tahun). Namun, sebelum barang jahanam ini diambil, dia keburu tertangkap.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK, Selasa (15/08/2017), membenarkan penangkapan Taufik Hidayat. Penangkapan itu, katanya, terjadi pada hari Senin (14/08/2017), sekira pukul 17.00 WIB, di gang pada saat tersangka mau keluar dari Wisma Holiday.

Saat ditangkap oleh personel Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti, tersangka tak tinggal diam. Ia berupaya untuk memberikan perlawanan. Keributan ini didengar Danramil Selatpanjang dan anggotanya, yang sedang berada di salah satu kamar di lantai 2 wisma tersebut.

Baca juga :  Korban 4 Perampok Berpistol di Pelalawan Merugi Rp 1 Miliar

Diperoleh informasi, mereka pada saat itu sama-sama mengintai tersangka yang mau mengambil sabu-sabu dan ekstasi. Melihat terjadi keributan di bawah antara tersangka dengan personel Satresnarkoba Polres Meranti, Danramil beserta anggotanya langsung menggeledah kamar yang diduga ada narkobanya.

Hasil pengeledahan ditemukan 1,5 kg sabu-sabu, 500 butir ekstasi, dan 500 butir happy five. Narkoba tersebut diduga akan diambil oleh Briptu Taufik Hidayat karena hasil keterangan pegawai wisma bahwa yang bersangkutan sudah bolak-balik dan diperkuat dengan bukti SMS pada HP tersangka.

Selanjutnya, pada pukul 20.00 WIB dilakukan pengembangan dengan melakukan pengeledahan di rumah kontrakan tersangka, Jl. Alah Air, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Meranti. Hadir menyaksikan pengeledahan itu antara lain isteri tersangka Tengku Rasuna Rustianti dan Ketua RT setempat.

Baca juga :  Agung Yusup Terpilih Sebagai Mawapres Utama UIN Suska Riau

Penggeledahan dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Meranti, AKP Ali Azar, S.Sos dengan hasil ditemukan 4 bungkus paket sedang narkoba Jenis Ssabu-sabu seberat 10 gram, sebuah kaca pirek sisa pakai sabu-sabu, sebuah pipit sisa, sebungkus plastik klep. Pengeledahan berakhir pukul 21.00 WIB.

AKBP Barliansyah mengatakan, Briptu Taufik Hidayat sudah dua minggu tak masuk dinas dan memang sedang menghadapi persoalan hukum. Ia juga diduga terlibat dalam kasus Curanmor, penggelapan uang, dan tiga kali positif menggunakan Narkoba. (RK-1)