Jumat, 2 Februari, 2018 9:00 pm

Sahabat Karib Meranti Rapatkan Barisan, Hadang Berita Hoax

RiauKepri.com, MERANTI- Relawan Sahabat Karib Kepulauan Meranti merapatkan barisan untuk mengawal pemberitaan negatif Pasangan Calon Gubernur Riau, Syamsuar-Edy Nasution yang tidak benar atau bersifat Sara di media informasi dan media sosial.

“Kami yang sudah terbentuk siap memantau perkembangan berita yang akan menjatuhkan Pak Syam dan pak Edy, baik di media online maupun di media sosial,” kata Ashari, Relawan Sahabat Karib Kepulauan Meranti saat makan malam bersama Syamsuar di Rumah Makan Pondok Bambu, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya, ekpos yang dilakukan masing-masing tim pemenangan Paslon di media sosial menjelang Pilkada Riau 2018 ini akan sangat menyedot perhatian masyarakat. Berbagai cara dilakukan lawan untuk saling menjatuhkan.

Tak sedikit juga berita hoax tentang Paslon yang dinilai kuat dalam perolehan suara juga akan disebar oleh oknum-oknum yang ingin jagoannya menang dalam Pilkada Riau ini.

“Politik yang ingin menjatuhkan pak Syam ini harus kita pantau terus. Jika kita temukan hal ini dimedia sosial, kita sebagai relawan akan meluruskan kembali yang sebenarnya,” ujarnya lagi mewakili kawan-kawan Relawan Sahabat Karib Kepulauan Meranti.

Baca juga :  Nama Syamsuar Harum, Penambang Perahu Jonson Yakin Menang

Bakal Calon Gubernur Riau Syamsuar yang berpasangan dengan Edy Nasution ini menyambut baik semangat tim Relawan Sahabat Karib Symasuar – Edy Nasution Kepulauan Meranti untuk menjadi bagian dari pemenangannya menuju Riau 1.

“Media sosial menjadi perhatian utama masyarakat di era Digital saat ini. Berbagai informasi dengan sangat mudah dan cepat disampaikan melalui media. Namun demikian, ini tetap harus dikontrol setiap waktu, agar pemberitaan hoax tidak muncul,” terang Syamsuar.

Menurut Penjabat Bupati Kepulauan Meranti pertama ini, pihak yang kuat sering gunakan media sosial untuk menghabisi lawan politiknya. Dalam pilkada, banyak pihak jadi korban dari serangan-serangan yang tidak bertanggung jawab.

Syamsuar juga menyebutkan selain Relawan Sahabat Karib yang bergerak di media sosial ini, masih banyak relawan lainnya yang terbentuk menjadi satu kelompok dengan tujuan yang sama memenangkan Syamsuar – Edy Nasution di Pilgubri 2018.

Baca juga :  Karyawan PT NSP Meranti Tewas Diterkam Buaya

“Nama boleh apa saja, yang penting tujuannya sama untuk memenangkan kita. Kemarin banyak juga mahasiswa yang datang ke kami dan menyatakan ingin bergabung di tim relawan,” sebut Syamsuar.

Namun Karena tim ini sudah cukup banyak dari koalisi dan independen, Syamsuar berikan tugas untuk para mahasiswa yang ingin bergabung. Tugas itu adalah turun ke daerah yang basis suara Syamsuar – Edy Nasution rendah.

“Kitakan punya tim survey juga, kalau ada daerah yang suara kita rendah di sana, adik – adik Mahasiswa ini kita minta untuk turun. Sampaikan program-program yang sudah pernah kita jalankan, rebut simpati mereka ke Syamsuar dan Edy Nasution,” pesan Syamsuar. (RK6/*)