Sabtu, 17 Maret, 2018 5:45 pm

Said Hasyim Bicara Soal Budaya Melayu di Zaman Now

RiauKepri.com, PEKANBARU- Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, menjadi pembicara dalam acara seminar motivasi dengan tema ”Membentuk Mahasiswa Berintegritas untuk Mengekalkan Tradisi Budaya Melayu di Zaman Now”  yang di taja Oleh Rumpun Pelajar Mahasiswa Tasik Putripuyu (RUMPUT). Acara itu dilangsungkan di Gedung Tariq bin Ziyad Universitas Abdurrab Riau di Pekanbaru, Sabtu (17/3).

Hadir dalam acara seminar tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Meranti Fauzi Yusa SE, Pengamat Pembangunan Riau Dr Ir Agusnimar MSc, Tokoh Pejuang Srikandi Kabupaten Meranti Jahlelawati Jafar, Camat Tasik Putripuyu Abdul Hamid SThI MM, Sekjend IPM2KM Edi Candra, Ustad Ayub, Ketua Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putripuyu (RUMPUT) Mujiburrahman ST dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Said Hasyim, atas nama Pemkab Kepulauan Meranti menyampaikan apresiasinya kepada anak-anak muda Meranti yang tergabung dalam ‘RUMPUT’  yang telah menyelenggarakan kegiatan positif tersebut. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus digelar dalam upaya menumbuhkan kecintaan generasi muda Meranti terhadap budayanya.

Dalam pemaparannya sebagai narasumber, Wabup H. Said Hasyim mengajak kepada para pelajar dan mahasiswa untuk bisa menumbuh kembangkan budaya melayu di zaman now ini dengan mengingat dan menggali lagi kaedah –  kaedah budaya melayu tempo dulu.

Baca juga :  Cegah Korupsi, KPK Sosialisasi e-LHKPN di Lingkungan Pemkab Siak

” Oleh sebab itu, saya mengajak mari kita bersama –  sama mengembangkan dan melestarikan budaya melayu tempo dulu di zaman now, di era globalisasi sekarang ini”,  ujar Said.

Tak lupa dihadapan mahasiswa dan generasi muda Meranti di Pekanbaru, iapun mengajak masyarakat khususnya generasi muda penerus bangsa itu, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan ikut memikirkan serta mendukung pembangunan di  Kepulauan Meranti yang sama-sama dicintai.

“Kedepannya mari kita kawal pembangunan di Meranti,  jaga terus kekompakan kita semoga Meranti kedepannya menjadi negeri yang cemerlang, terbilang dan gemilang,” Harap Wakil Bupati H. Said Hasyim.

Senada dengan Wakil Bupati Meranti, Camat Tasik Putripuyu Abdul Hamid SThI MM mengatakan, Pemerintah Kecamatan Tasik Putripuyu, juga menyambut baik acara ini, semoga dengan adanya acara tersebut memberikan pemahaman dan pelajaran kepada generasi muda dalam bersikap dan berprilaku di zaman Now ini.

” Oleh karena itu, sesuai dengan pepatah “dimana bumi berpijak di situ langit kita junjung” artinya kita harus bisa menyesuaikan diri dan sebagai re- generasi bangsa dan aset meranti untuk membangun Kabupaten Meranti khususnya di Kecamatan Tasik Putripuyu, semoga kedepannya lebih maju lagi”, ujarnya.

Baca juga :  Pukul 14.20 WIB Nanti Demo Pertalite, Hindari Jalan Ini

Lebih jauh dikatakan Abdul Hamid, kegiatan positif itu, harus terus ditingkatkan diwaktu waktu yang akan datang, sehingga dapat membentengi diri anak muda Meranti dari pengaruh negatif globalisasi, seperti pergaulan bebas, narkoba dan lainnya.

Kepada mahasiswa yang sudah senior, tak lupa Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid, mengajak untuk mengawal adik-adik mahasiswa kearah yang positif.

” Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita untuk memberikan bimbingan dan nasehat kepada adik – adik kita di Kecamatan Tasik Putripuyu kedepannya”, imbuhnya.

Terakhir, penyampaian dari Ketua Umum Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putripuyu (RUMPUT) Mujiburrahman ST, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab. Meranti khususnya Wabup H. Said Hasyim dan para undangan lainnya. Diakuinya, apa yang telah diberikan dapat menjadi  motivasi dalam membentuk karakter dan integritas generasi muda Meranti yang berbudaya zaman now.

” Untuk itu, mari kita jaga dan lestarikan budaya melayu di zaman now, semoga tercipta Integritas dalam  pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti lebih baik dan maju lagi kedepan”, ucapnya. (RK6/rls)