Jumat, 18 Agustus, 2017 10:46 am

Said Hasyim, Memaknai Kemerdekaan Bukan Seremonial dan Hura-hura, Tapi…

RiauKepri.com, MERANTI– Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim, mengikuti acara syukuran dan ramah tamah Pemda Meranti dengan LVRI, Pejuang 45, Warakwuri, dan Paskibraka. Kegiatan dalam rangka silahturahmi, pemberian ucapan selamat kepada Paskibraka yang berhasil menjalankan tugas dan santunan kepada para veteran itu dipusatkan di Afifa Sport Selatpanjang, Kamis (17/8/2017).

Turut dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah, Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti, AKBP Barliansyah, Pabung Kodim Bengkalis, Mayor Octa Lanal Dumai, Kajari Meranti, Ketua MUI, Para Veteran Pejuang, Kepala Dinas/Badan, Kepala Bagian, Camat Tening Tinggi dan lainnya.

Dalam sambutannya, Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada para Veteran pejuang yang saat ini tinggal 5 orang. Ia berharap kehadiran para Veteran pejuang dapat menjadi inspirator bagi generasi penerus dalam menghayati arti kemerdekaan serta mampu melanjutkan cita-cita perjuangan menuju bangsa Indonesia yang kuat dan sejahtera, khususnya di wilayah Kepulauan Meranti.

Tak lupa Said Hasyim mengucapkan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok kampung yang turut berperan aktif dalam memeriahkan HUT RI Ke-72 Tahun 2017. Dan teristimewa kepada putra-putri Paskibraka yang telah berhasil mengibarkan merah putih dengan baik.

Baca juga :  Dilarang Merokok di Kantor Pemda Meranti, Ini Sanksinya

“Semoga semangat disiplin dan kerja keras dari para Paskibraka dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dalam mengisi kemerdekaat menuju bangsa Indonesia yang kuat serta bermartabat,” ucapnya.

Perayaan HUT RI Ke-72 Tahun 2017, jangan hanya sekedar seremonial dan hura-huta belaka tapi jadikanlah sebagai penyemangat dalam memberikan aksi nyata bagi negeri dalam rangka mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah hugur mempertahankan Indonesia dari para penjajah.

HUT ke72 RI ini hendaknya jadi momentum bagi masyarakat dalam merajut persaudaraan dan kebersamaan. “Sejarah membuktikan tidak ada bangsa yang besar tanpa didukung persatuan dan kesatuan serta kerjamsama dari seluruh elemen masyarakatnya, mari tingkatkan kerjasama menunju Meranti yang kebih baik dimasa datang,” kata Said Hasyim.

Menjaga kondusifitas dan keamanan menjadi hal penting dalam mengisi pembangunan untuk itu ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing masing, dengan begitu semua program yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan itu, perwakilan Paskibraka juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih dan Pemkab Meranti yang telah mendukung dan membina Paskibraka hingga menjadi putra putri yang berdisiplin. Dibuktikan dengan berhasilnya para Paskibraka mengibarkan sang merah putih dengan sempurna.

Baca juga :  Awal November Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Zebra Siak

Perwakilan Paskibraka yakni, Mazmu SMU I Pulau Merbau, Melia Sukma Pembawa Baki SMU Negeri I Selatpanjang mengucapkan terima kasih dan berjanji akan memberikan contoh tauladan kepada para pemuda generasi penerus bangsa lainnya.

Ketua Legium Veteran Meranti, Hasan Endang, juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab Meranti khususnya kepada Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si dan Wakil Bupati H. Said Hasyim, kepada para Veteran dan Janda Veteran yang selama ini memperoleh banyuan dari Pemda. Iapun berharap Veteran yang masih hidup berjumlah 7 orang dan janda 20 orang serta anak veteran kurang lebih 70 orang dapat terus diperhatikan.

“Terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan Pemda kepada Veteran, sebagai sebuah Kabupaten baru telah banyak prestasi yang diraih oleh Meranti seperti baru baru ini meraih WTP, Rekor MURI cipta kuliner Sagu dan banyak prestasi lainnya,” pungkasnya. (RK-1/Humas Meranti).