Kamis, 7 Desember, 2017 12:45 am

Said Hasyim tak Mau Tabligh Akbar di Mengkopot Sekedar Ceremonial

RiauKepri.com, MERANTI–Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 2017 M/ 1439 H di Masjid Babul Khair, Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putripuyu, Rabu (5/12/2017) Malam.

Turut hadir acara tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Meranti Edi Mashudi SPdi MSi, Staf Ahli Drs Said Asmaruddin MM dan Drs Askandar, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Meranti Tengku Azman, Kabag Kesra M Nazar, Kabag Humas dan Protokol Nasruni SIP MSi, Camat Tasik Putripuyu Abdul Hamid SThI MM, Sekdes Mengkopot Mustafa, Kiai H Sholeh, Penceramah dari Pekanbaru Drs H Khairul Akhyar dan Para undangan lainnya.

Pada awalnya, Camat Tasik Putripuyu, Abdul Hamid mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Tasik Putipuyu mengucapkan selamat dan terima kasih atas kedatangan Bapak Wabup H. Said Hasyim beserta rombongan di Desa Mengkopot ini.

Selanjutnya, Abdul Hamid menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu, khususnya masyarakat di Desa Mengkopot ini agar bisa memberikan pendidikan anak kearah yang lebih baik lagi.

Baca juga :  Bupati Meranti Kunjungi Panti Asuhan Tertua di Meranti

“Nah, dikarenakan di zaman sekarang ini peranan orangtua sangat besar, jagalah anak kita dari pengaruh narkoba, pengaruh lem, bensin, dan hindari dari perbuatan seksual bebas” tuturnya.

“Saya juga memberitahukan kepada masyarakat tentang e-KTP itu sudah berlaku seumur hidup dan bagi yang belum punya e-KTP nantinya bisa diurus di Disdukcapil Kabupaten Meranti dan bagi yang belum punya buku nikah kita sudah diinformasikan harus bisa buat Buku Nikah melalui Isbat Nikah,” sambung Abdul Hamid.

Sementara itu, Wabup H. Said Hasyim, mengatakan dia sangat berbangga dan senang sekali dapat hadir di Desa Mengkopot. Alhamdulilah Masjid Babul Khair ini luar biasa megah dan ini perlu diisi dengan salat berjamaah.

Tabligh Akbar sempena Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, ini pinta Said Hasyim, jangan hanya ceremonial saja, mari direnungkan, pikirkan dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga :  Zulaikhah: Muslimat NU Harus Jadi Pencerah Masyarakat dan Keluarga

“Oleh sebab itu, kita harus terapkan dengan cara jalin silaturahmi dan tingkatkan keimanan kita dan berbuat lebih baik lagi di masa akan datang,” ucap Said Hasyim.

Said Hasyim mengingatkan, tidak lama lagi Kabupaten Kepulauan Meranti sudah berumur 9 tahun, banyak di sana-sini pembangunan insfrastruktur masih belum maksimal dan ini bersama Bupati H Irwan, dia tetap berkomitmen kedepannya Kabupaten Meranti bisa maju lagi dan pembangunannya lebih baik lagi.

“Kita bertahap, baik dalam perencanaan dan sudah dalam pengerjaan seperti pembangunan jalan poros dari Desa Meranti Bunting sampai ke Desa Tanjung Padang. Pelabuhan roro dari Desa Insit Pulau Tebing Tinggi ke Pulau Rangsang di Desa Sialang Pasung dan pembangunan di bidang lainnya,” ujar Said Hasyim.

Sementara itu, inti sari tausiah dari Ustad H Khairul Akhyar, mengajak untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mempelajarinya. (rilis)