Minggu, 8 Maret, 2015 8:40 am

Sambut Pilkada Siak, Demokrat Siapkan Sayed Abubakar

Sayed Abubakar

RiauKepri.com, Pekanbaru – Menyambut Pilkada Kabupaten Siak akhir tahun ini, Partai Demokrat tengah menimang kader terbaiknya untuk ikut bertarung diajang tersebut. Siak menjadi salah satu daerah yang menjadi target kemenangan Partai Demokrat dalam Pilkada serentak sembilan kabupaten/ kota di Riau.

“Kita akan usung Sayed Abubabakar dalam Pilkada Siak tahun ini. Kami yakin beliau memiliki kemampuan untuk mengalahkan incumbent. Dorongan untuk mengusung Pak Ibeck (panggilan akrab Sayed Abubakar, red) karena banyaknya permintaan dari tokoh-tokoh tua dan kalangan muda di Siak untuk bisa mengembalikan kejayaan Siak,” tegas juru bicara Partai Demokrat Provinsi Riau Rhonny Riansyah.

Dikatakan Rhonny, munculnya nama Sayed Abubakar untuk dipasang bertarung di Siak bukan dadakan dan spekulatif. Sebab, untuk Kabupaten Siak masih ada incumbent yang ikut bertarung. Karenanya, partai tidak mau asal-asalan dan coba-coba untuk memasang kadernya di daerah itu.

Baca juga :  KPU Riau Pastikan tak Ada Calon Independen

“Ada banyak pertimbangan untuk mendorong kader kita ikut dalam merebut posisi eksekutif di daerah. Pertama permintaan dari masyarakat, kemudian jaring-jaringan yang dimiliki kader serta kemampuan menggerakkan semua elemen yang terlibat. Inikan perlu kekuatan moril dan materil. Selanjutnya apa hal mendasar yang menjadi niat kader untuk merebut posisi tersebut,” terang Rhonny.

Dengan niat untuk mengembalikan kejayaan Siak sebagaimana harapan tokoh-tokoh Siak, kata Rhonny, ini menjadi dasar kita mendorong Sayed Abubakar. “Kita tidak mau terjebak dengan visi dan misi yang cantik dalam makalah semata, sementara niatnya tidak ada, hanya sekadar mengejar kekuasaan. Kasihan kan kita dengan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan,” kata Rhonny.

Sementara itu Sayed Abubakar ketika dimintainya tanggapannya atas dorongan kuat untuk maju di Pilkada Siak mengatakan dirinya siap untuk itu. “Saya ini petarung, jika partai mendorong dan masyaratak Siak menginginkan saya siap lahir bathin. Untuk Siak, saya siap dan selama ini memang itu yang sudah kita lakukan,” ujar Ibeck.

Baca juga :  Gernita NasDem se-Kepri Dilantik, Dilanjutkan TOT

Diakui Sayed Abubakar, memang banyak tokoh-tokoh Siak yang meminta dia untuk ikut bertarung di Siak. Selama ini dia lebih banyak membuka peluang kepada tokoh-tokoh Siak yang lain. Namun, kata Sayed, untuk kali ini dia tidak mau menghampakan harapan tokoh-tokoh tersebut.

“Saya sudah ketemu banyak tokoh-tokoh Siak. Beliau-beliau itu berharap saya ikut kali ini untuk mengembalikan kejayaan Siak. Saya tidak punya alasan lagi untuk menolak dan saya siap untuk itu,” tegas mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini lagi. (AS)