Kamis, 30 April, 2015 8:39 am

Sastrawan Riau, Kazzaini Ks Siap Maju di Pilbup Pelalawan

Kazzaini Ks

RiauKepri.com, PEKANBARU – Kazzaini Ks sastrawan Riau ini menyatakan siap maju bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Pelalawan pada bulan Desember 2015. Hal ini dikatakan Kazzaini beberapa waktu lalu.

‘’Insya Allah saya siap maju. Saya mendaftar untuk calon bupati atau wakil bupati,’’ kata pria kelahiran Penyalai, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Sebagai putra daerah, Kazzaini Ks merasa terpanggil untuk memajukan Kabupaten Pelalawan. Menurutnya, Pelalawan merupakan kawasan yang memiliki potensi besar. Oleh karena itu harus dimanej dengan baik agar lebih maju.

Baca juga :  PAN Serahkan Rekomundasi Dukungan Cagubri, Kekurangan Kursi Cari Sendiri

‘’Berdasarkan pengalaman di beberapa organisasi dan perusahaan, saya akan memanej Kabupaten Pelalawan, agar lebih maju ke depannya,’’ ungkap Ketua Umum Dewan Kesenian Riau itu.

Saat ini banyak jabatan organisasi yang dijalaninya. Di antaranya, Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR), Wakil ketua Lembaga Adat Melayu Riau. Ketua Yayasan Sagang yang mengelola Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR). Bahkan, ia juga salah seorang panitia pendiri Kabupaten Pelalawan.

Mengenai partai apa saja yang mendukungnya pada pemilihan di Kabupaten Pelalawan itu,  Kazzani menjelaskan, sudah melakukan penjejakan dengan berbagai partai. ‘’Saya sudah melakukan penjajakan beberapa partai,. Mudah-mudahan sesuai yang diharapkan,’’ ungkap penyair yang memiliki kekuatan kata-kata kedaerahan dalam puisi-puisinya

Baca juga :  Jalan Sehat KPU Siak Diikuti Seluruh Ketua Parpol

Kazzaini mengungkapkan bahwa tekadnya bulat maju di Pilkada Kabupaten Pelalawan disebabkan banyaknya dorongan dari tokoh-tokoh dan juga masyarakat  Pelalawan. Berdasarkan dorongan inilah, sastrawan dan wartawan senior Riau ini maju untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Pelalawan. (AS)