Selasa, 20 Maret, 2018 7:23 pm

Satpol dan Linmas siap Amankan Pilkada Serentak dan Pemilu

RiauKepri.com, NATUNA – Pelaksanaan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 merupakan pesta demokrasi yang merupakan implementasi jaminan negara bagi masyarakat untuk turut serta dalam menentukan arah pembangunan.

Kondisi sosial tahun politik saat ini yang sudah memasuki tahap kampanye tidak jarang dimanfaatkan sebagai upaya memecah belah kekuatan politik dimana ketentraman dan ketertiban umum akan menjadi sasaran utama strategi kampanye yang tidak jarang mengganggu stabilitas sosial.

Oleh karenanya, kesiapan segenap pendukung, terutama para personil Satuan Polisi Pamong Praja maupun Linmas sangat dibutuhkan bagi pengamanan Pemilu, melalui Penegakan Perda maupun upaya menjaga kondisi lingkungan dari berbagai gangguan ketentraman dan ketertiban sosial.

Baca juga :  Agus Fajri : Jika Dinakhodai dengan Baik PKPI Bisa Jadi Pemenang Pemilu

Demikian dikatakan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam saat bertindak sebagai inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 Tahun 2018 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Natuna, kemarin. Adapun tema pelaksanaan Peringatan kali ini adalah “Satpol PP dan Satlinmas siap mengawali Pilkada Serentak Tahun 2018”.

“Mendagri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan selama ini, semoga kedepan pelaksanaan tugas dalam pengabdian bagi masyarakat dan pemerintah dapat terus ditingkatkan melalui berbagai upaya peningkatan kompetensi personil menuju profesionalitas dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi operasional dilapangan,”ujarnya.

Baca juga :  Enam Kapolsek dan Kasat Polresta Barelang Disertijabkan

Tampak hadir sebagai undangan para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD dan Tokoh Masyarakat. Sedangkan peserta upacara juga dihadiri oleh segenap aparatur pemerintahan, satuan TNI dan Polri. Kegiatan tersebut diakhiri dengan atraksi bela diri Tarung Drajat dan simulasi pengamanan pejabat negara yang diperankan oleh personil dari Satpol PP Kabupaten Natuna disaksikan oleh segenap peserta apel dan undangan.(r/ helmy)