Senin, 19 Maret, 2018 1:40 pm

SD 003 Sejangat Bersiap Mengikuti Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2018

RiauKepri.com, BUKITBATU – SD 003 Sejangat kecamatan Bukit Batu saat ini sedang melakukan persiapan dalam menuju sekolah adiwiyata tingkat nasional tahun 2018.

Kepala SD 003 Sejangat Hj Syarifah Hafizah, Senin (19/3/2018) mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam menuju sekolah adiwiyata tingkat nasional tahun ini. Di antara komponen penunjang seperti green house sebagai tempat pembibitan tanaman, penghijauan serta membenah keasrian sekolah telah dibuat.

Baca juga :  Besok, TNI AU Lanud Roesmin Noerjadin Akan Gelar Latihan Tempur F - 16 di Laut Sepahat

“Kita akan terus mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian adiwiyat tingkat nasional tahun 2018, dimana se provinsi riau ada 100 lebih SD yang masuk dalam nominasi penilaian, salah satunya SD 003 Sejangat inj, ” katanya.

Selain itu, beberapa kreasi dan karya daur ulang yang merupakan bentuk edukasi lingkungan guru bersama siswa dari pemanfaatan barang bekas juga telah berjalan dengan baik di sekolah ini.

Baca juga :  Mahasiswa FIB Unilak Taja 'Ngamen Seni' di Taman PCR Rumbai

“Saat ini kita ingin membuat tempat pemilahan sampah agar sampah-sampah di sekolah ini tidak bercampur aduk,” tambahnya.

Hj Syarifah juga berharap dalam waktu dekat pihaknya dapat membenahi semua sarana penunjang adiwiyata dan menjadikannya sebagai wahana pembelajaran bagi siswa. (RK4)