Senin, 5 Maret, 2018 11:14 am

Sebanyak 42 PPK Siak Dilantik, Ini Tugas Beratnya

RiauKepri.com, SIAK- Sebanyak 42 orang anggota PPK se-Kabupaten Siak dilanti dan pengambilan sumpah jabatan untuk pemilu 2019, Minggu (04/02/2018).

Ketua KPU Kabupaten Siak, Hnl Agus Salim, mengatakan pelantikan PKK dari 14 Kecamatan yang ada di Siak ini setelah mereka melewati proses penyeleksian beberapa waktu lalu.

Agus Salim menjelaskan, b
42 orang ini terdiri dari 8 orang perempuan dan 34 laki-laki, dan setiap kecamatan terdiri dari 3 orang anggota panitia pemilihan kecamatan dan anggota yang sekarang beberapa di antaranya merupakan petugas PPK putaran lalu.

Baca juga :  Warga Pulau Komang Sentajo Sepakat Bersatu Pilih Syamsuar

Agus juga meminta kepada anggota PPK yang dilantik untuk segera berkoordinasi sesuai tugasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak, H Alfedri menyebutkan, rangkaian proses pesta demokrasi tahun 2019 menjadi tugas berat KPU karena waktu pemilihan yang bersamaan untuk Pileg, Pilgub, dan Pilpres.

Alfedri beharap pemilu kali ini berjalan Jurdil dengan mekanisme dan kententuan dalam rangka persiapan Pemilu.

“Pemilu yang berkualitas adalah keinginan kita semua agar bebas dari unsur kampanye hitam, money politik dan kecurangan lain.¬†Karena pemimpinan yang dihasilkan dari cara yang baik akan dapat memimpin ke arah yang lebih baik,” ujar Alfedri.

Baca juga :  Syamsuar Tunaikan Amanah Tengku Azmun Ja'afar, Apa tu?

Diakhir acara Alfedri mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang sudah dilantik, dan berpesan agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang sudah diemban dengan baik. (RK1/*)